‍Pemutusan Penyebaran Covid-19 di Bantaeng Terus Diupayakan

Kapolres Bantaeng, AKPB wawan Sumantri bersama Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, membagikan masker kepada pengguna jalan,Kamis (10/9/2020).

STARNEWS.ID, BANTAENG — Masyarakat di setiap daerah dituntut bisa beradaptasi di era new normal. Berkenaan itu, para prajurit TNI, Polri beserta Forkopimda di Bantaeng membagikan masker, Kamis (10/9/2020).

Pembagian masker yang disertai kampanye jaga jarak untuk menghindari kerumunan itu juga serangkaian dengan Operasi Yustisi penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sedikitnya 50 lembar masker di bagikan kepada para warga Bantaeng. Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri mengatakan, mengahdapi adaptasi kebiasaan baru, warga terus diingatkan untuk membiasakan menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

“Saat ini secara nasional, kita telah masuk ke masa transisi new normal yakni adaptasi kebeiasaan baru. Sudah banyak kegiatan yang telah kita lakukan, Pemerintah dalam hal telah melakukan tracing, Traking dan treatment dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Sebelumnya berkampanye, Wawan Sumantri beserta jajaran di lingkup Mapolres Bantaeng menggelar apel kebiasaan baru yang berlangsung di Pos Pelayanan terpadu 99.

Turut hadir, Bupati Bantaeng Ilham Azikin, Dandim 1410, Letkol CZI Tambuhule Hulaa, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana, Ketua DPRD Bantaeng, Hamsah, serta sejumlah kepala OPD.

Wawan Sumantri, saling mendukung dan saling menyemangati, terimakasih serta menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Forkopimda serta tokoh agama yang telah mendukung kami selama ini.

Sementra Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyampaikan harapannya agar Bantaeng adalah daerah yang mampu mengendalikan pandemi Covid-19.

Menurut dia, kendati tidak terdapat kasus baru terkait Covid-19 di Bantaeng, penyebarannya masih terus menghantui di beberapa wilayah.

Lanjut ia berucap, untuk menekan penyebaran, harus ada kegiatan yg terstruktur seperti yang kita lakukan sekarang ini yaitu mengkampanyekan kebiasaan baru.

“Pendekatan kultur seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga Jarak dan menghindari kerumanan diharapkan akan membuat masyarakat produktif secara ekonomi,” jelasnya.

Selain di Jalan Raya Lanto Seluruh Anggota TNI dan Polri bersama unsur lainnya juga membagikan masker secara mobile menyusuri jalan jalan hingga pasar yang menjadi pusat keramaian. (din/dam)

Terkait