100 Hari Kerja, Kepala UPT SDN 60 Pinrang Genjot Pembenahan Sekolah


STARNEWS.ID, PINRANG — Setelah serah terima jabatan pada 10 Juli 2020 lalu, Kepala UPT SD 60 Pinrang Suharto pun menggiatkan perawatan pengecatan ruang kelas, kantor dan pagar, Jumat (14/8/2020).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan pembersihan halaman sekolah yang merupakan program kerja 100 hari. Sehingga sekolah sudah enak dipandang mata.

“Alhamdulillah, baru 30 hari kegiatan tersebut sudah rampung, dan Hari Jumat, Tanggal 14 Agustus diadakan acara syukuran dan selamatan,” ujar Suharto.

Menurut Suharto, tujuan acara syukuran tersebut agar Allah SWT memberikan kesehatan dan keselamatan kepada seluruh warga UPT SDN 60, baik seluruh guru serta seluruh siswa.

Dengan begitu, proses belajar mengajar (PBM) dapat berjalan lancar, baik pembelajaran jarak jauh (PJJ) maupun pembelajaran tatap muka (PTM).

Lebih lanjut Suharto mengatakan, walaupun di tengah pandemi virus korona saat ini dan keterbatasan dana, komitmen untuk memperindah sekolah tetap dilakukan.

“Alhamdulillah pengecatan pagar dan ruang kelas sudah selesai yang dikerjakan secara swadaya, yang melibatkan seluruh guru dan komite sekolah,” imbuh Suharto.

Selamatan dihadiri Korwil Dikbud Lanrisang, Zainuddin, Ketua PGRI Cabang Lanrisang, Sappe, Kepala Desa Mallongilongi, Amiruddin, Kepala Dusun Ujungnge merangkap ketua komite sekolah, Zainal Abidin.

Korwil Dikbud Lanrisang, Zainuddin memberi apresiasi kepada kepala sekolah dan jajarannya yang telah melakukan inovasi dalam rangka perbaikan sekolah.

“Semoga inovasi yang dilakukan dapat tetap berlanjut, dan ucapan terima kasih telah melakukan perawatan sekolah secara menyeluruh,” ungkapnya. (tha/dam)

Terkait