100 Hari Pertama, Danny- Fatma Langsung Fokus Tangani Covid-19

Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat pidato kerakyatan di DPRD Makassar didampingi Wawali Fatmawati Rusdi. (foto : humasmakassar)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Fatma Rusdi resmi dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Makassar periode 2021-2024 oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, di Aula Patingalloang, Jumat (26/2/2021).

Danny dan Fatma dilantik bersama dengan 10 kepala daerah terpilih di Sulawesi Selatan, yaitu Kabupaten Gowa, Maros, Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Barru, Soppeng, Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Bulukumba dan Kepulauan Selayar.

Bacaan Lainnya

Prosesi pelantikan 11 kepala daerah terpilih digelar secara offline dan online disaksikan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan.

Usai dilantik, Wali Kota Makassar, Ramdhan “Danny” Pomanto bergerak ke DPRD Kota Makassar untuk melakukan pembacaan pidato kerakyatan.

Nampak Wali Kota dan Wawali Makassar bersama sejumlah anggota DPRD kota Makassar. (foto humasmakassar)

Dalam pidatonya, Danny akan fokus untuk tiga hal salah satunya penanganan Covid 19 di Kota Makassar.

“Ini masalah yang paling urgent saat ini, namun kita tidak menapik ada hal-hal yang urgent lainnya pula. Namun, bertahap kita akan perbaiki semua,” ucap Danny.

Selain covid, pasangan terpilih ini juga akn fokus pasa pemerintahan direformasi, sombere dan Smart City serta Infrastruktur perkotaan direstorasi.

“Untuk mengatasi pandemi Covid 19 ijinkan kami meluncurkan program Makassar Recover singkatan dari Smart Emergency Againts Covid – 19 And Service yang nantinya dikelola secara Sombere dan Smart City. Demikian pula dengan resetting pemerintahan, menurut Danny karena kebutuhan terkini semua inovasi unggulan akan diaktifkan kembali dengan memperbaiki birokrasi menegakkan promosi, membersihkan kolusi dan indikasi korupsi, menghapus kebijakan yang hanya sekedar aksi,” paparnya.

Selanjutnya, kata Danny ia akan segera membangun mall pelayanan publik yang bergengsi membangun laboratorium dan Rumah Sakit untuk infeksi, membangun jalan lingkar yang terkoneksi, semua lorong akan direvitalisasi dan diterangi lagi.

Sementara, dalam pidatonya Wakil Walikota perempuan pertama dalam sejarah pemerintahan kota Makassar, Fatmawati Rusdi berterima kasih atas amanah yang dipercayakan kepadanya mendampingi Walikota Moh Ramdhan Pomanto.

“Terimakasih banyak, kami akan meluncurkan makassar Recover dimana singkatannya itu Smart Emergency protocol Againts covid 19 & Service. Artinya ini protokol kedaruratan untuk melawan pandemi covid 19 dan pelayanan publik lainnya yang di kelola secara sombere dan smart city,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan makassar recover terdiri dari 3 sistem yakni imunitas kesehatan, adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi.

Fatma juga menegaskan akan memperhatikan kesejahteraan kaum perempuan.

“Kaum perempuan bukan hanya objek pembangunan namun subjek yang akan diberdayakan bergerak dalam pembangunan,” tegasnya.

Karenanya, Danny – Fatma meminta restu dan dukungan semua lapisan masyarakat kota Makassar untuk tetap selalu berdampingan mengawal Kota Makassar menjadi Makassar dua kali tambah baik. (humasmakassar/uba).


Pos terkait