106 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Gowa Sembuh

Ilustrasi (int)


STARNEWS.ID, GOWA — Kabar menggembirakan dari Kabupaten Gowa. Sebanyak 106 pasien yang sebelumnya mengidap virus korona kini dinyatakan sembuh.

Tim Gugus Tugas PercepatanPenanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Gowa, dr Gaffar menyebutkan, 66 dari 106 pasien tersebut merupakan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bolangi di Kecamatan Pattallassang.

Bacaan Lainnya

“Ada 66 orang warga binaan dan selebihnya merupakan masyarakat Kabupaten Gowa,” kata dr Gaffar saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (21/7/2020) malam.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian, Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Gowa itu, 66 orang warga binaan Lapas yang dinyatakan sembuh tersebut merupakan pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang dirawat di salah satu rumah sakit rujukan di Makassar dan mereka sudah dikembalikan ke Lapas.

“Sementara sisanya yang dinyatakan sembuh merupakan masyarakat Kabupaten Gowa mereka yang sebelumnya menjalani isolasi di hotel dan ada beberapa yang dirawat di rumah sakit,” sebutnya.

Bahkan dr Gaffar menyebutkan bahwa angka kesembuhan di Kabupaten Gowa terus menunjukkan peningkatan. Pekan ini menurutnya ada sejumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hampir dipastikan selesai menjalani perawatan dan masa isolasi dan bisa pulang.

“Pekan ini diperkirakan ada 48 orang dari warga binaan Lapas Bollangi telah lepas masa isolasi dan diharapkan selesai. Mereka termasuk orang yang tanpa gejala dan akan dikembalikan ke Lapas” tambahnya.

Selain itu, sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan (Kepmenkes) terbaru, diperkirakan puluhan pasien yang sementara menjalani isolasi di sejumlah hotel juga akan dipulangkan.

“Selain warga binaan puluhan pasien dari Gowa dengan status OTG juga akan selesai masa isolasinya dan akan segera pulang ke rumah. Namun tetap dihimbau untuk menjalankan protokol kesehatan,” pungkas dr Gaffar. (rus/dam)

Terkait