11 Santri Positif Covid 19 Pasrah Ikuti Isolasi Mandiri

11 santri asal Kodingareng tiba di Hotel Swissbell untuk diisolasi mandiri selama 14 hari. (foto humasmakassar)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – 11 santri Al Fatah Temboro, Jawa Timur asal Pulau Kodingareng, Kecamatan Sangkarrang, Makassar yang positif terpapar Covid-19 akhirnya bersedia diisolasi mandiri di Hotel Swiss Bell, Rabu (6/5/2020).

Sebelumnya mereka diketahui positif covid-19 melalui pemeriksaan rapid test oleh puskesmas setempat. Mulanya mereka enggan meninggalkan pulau kelahirannya, dan dipertahankan orangtua dan warga setempat.

Bacaan Lainnya

Bahkan beberapa kali Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 menjemput untuk ikut Wisata Covid-19 tapi selalu ditolak. Namun akhirnya mereka pasrah, setelah dilakukan pendekatan persuasif dan bersedia dibawa ke hotel.

Sejumlah orang tua santri yang ngotot membawa pulang anaknya berdialog dengan Pj Wali Kota Makassar. (foto humasmakassar)

Namun sesampai di hotel, orangtua mereka yang ikut bersikeras akan membawa pulang anak-anaknya. Beruntung Pj Wali Kota, Iqbal Suhaeb bersedia menemui mereka dan memberikan pengertian, akan pentingnya wisata Covid-19 tersebut.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sebanyak 774 santri Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, Jawa Timur, pulang kampung ke Sulsel. Beberapa diantara yang kini tersebar di beberapa kabupaten kota dinyatakan positif Covid-19 usai dilakukan Rapid Test oleh tim medis .

Demikian pula 19 santri yang kembali ke kampung halamannya di Pulau Kodingareng, Kecamatan Sangkarrang, Makassar. Sebagian besar dari mereka dinyatakan positif usai dilakukan pemeriksaan oleh pihak puskesmas setempat. (star1)

Terkait