1233 Mahasiswa Poltekkes Kemenkes PKL di Enrekang

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyambut mahasiswa Poltekes Kemenkes secara daring, Senin (15/3/2021). (Foto : Zaeni Salloko)

STARNEWS.ID,ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando menyambut kehadiran mahasiswa Poltekes Kemenkes, untuk melaksanakan PKL di Enrekang. Acara berlangsung secara daring, Senin (15/3/2021).

Terdapat 1.223 Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar yang akan PKL di Enrekang. Mereka disebar ke 12 kecamatan dan 75 desa.

Bacaan Lainnya

Mereka terbagi dalam dua gelombang. Pertama, 456 peserta mulai turun pada 17 Maret sampai 1 April. Gelombang kedua sebanyak 767 peserta pada 25 Maret sampai 9 April.

“Kami mengucapkan selamat menjalankan tugas di Bumi Massenrempulu,” kata MB dalam sambutannya.

Bupati berharap, program PKL itu dapat menyentuh langsung masyarakat. Utamanya pencegahan stunting dan penanganan Covid 19. Pemerintah menargetkan penurunan stunting jadi 19 persen pada 2022.

“berikan edukasi ke masyarakat. Tentang bagaimana mencegah stunting, hidup sehat dan taat prokes, serta mengajak masyarakat bersedia divaksinasi,” papar MB.

Bupati ingin agar pada saat PKL itu selesai, ada laporan penurunan angka stunting. Juga rekomendasi serta solusi atas masalah-masalah kesehatan yang terjadi di masyarakat Enrekang. (Zaini/Hum)


Pos terkait