205 Sampel Diperiksa di Bantaeng, Satu Dinyatakan Reaktif Covid 19

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menggiatkan rapid test di area Pantai Seruni Bantaeng di momen akhir pekan.

STARNEWS.ID, BANTAENG — Saat banyak yang memanfaatkan momen akhir pekan dengan bersantai, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Bantaeng justru massif melakukan rapid test massal.

Sejumlah area publik pun disasar. Seperti pada Sabtu (27/6/ 2020) malam. Tim tersebut menemui sejumlah pengunjung di area Pantai Seruni sekaligus melakukan rapid test secara massal.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dikawal oleh Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri, Dandim 1410/Bantaeng, Letkol Tombohule Wulaa, Asisten I Pemkab Bantaeng, Hartawan Zainuddin dan sejumlah petugas medis.

“Dalam kegiatan rapid massal ini terjaring 100 orang dengan hasil sampel semua non reaktif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di Bantaeng, dr Andi Ihsan.

Lanjut, Minggu (28/6/2020), Tim Gugua Tugas Bantaeng juga melakukan rapid test di Gereja Protestan Jalan Kartini. Sebanyak 55 sampel jemaah diperiksa. Semuanya non reaktif.

Selain itu, Tim Gugus Tugas juga melakukan rapid test massal Covid-19 di mini market. Sampel yang berhasil diperiksa berjumlah 50 sampel. Hasilnya, satu orang reaktif. Secara keseluruhan, sebanyak 205 sampel yang diperiksa selama momen akhir pekan tersebut.

“Orang dengan rapid test reaktif ini selanjutnya melakukan isolasi mandiri,” beber Andi Ihsan.

Rapid Test tersebut akan terus dilakukan, demi memberikan rasa aman kepada masyarakat. Khususnya dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Bantaeng.

Andi Hasan juga mengimbau kepada setiap pembeli dan pengelola minimarket untuk terus disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

“Sehingga dapat mencegah terjadinya penularan covid-19,” tambah dia. (din/dam)

Terkait