209 Personel Polres Gowa Kawal PPKM Mikro

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama aparat kepolisian melakukan razia di salah satu tempat usaha, Jumat (9/7/2021) malam. Polisi mengerahkan 209 personel mengawal pengetatan PPKM Mikro di kabupaten Gowa.(Foto : Humas Polres Gowa)

STARNEWS.ID,GOWA— Polres Gowa jadi garda terdepan mendukung pelaksanaan pengetatan PPKM Mikro di Kabupaten Gowa.

Ada sekitar 209 personel dikerahkan mengawal PPK Mikro yang mulai berlaku Sabtu (10/7/2021) hingga 20 Juli mendatang.

Bacaan Lainnya

“Dari 209 personel tersebut dibagi dalam empat rayon dengan rincian sebanyak 189 orang akan menggelar kegiatan di tingkat kecamatan dan 20 personel lainnya akan menggelar operasi di dalam kota Sungguminasa,” tutur Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Tamba Hamid saat apel siaga pelaksanaan PPKM Mikro, di halaman kantor bupati Gowa, Jumat (9/7/2021) malam.

Apel ini dihadiri segenap Forkopimda Gowa, personel Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa, dan Satpol PP Kabupaten Gowa.

“Personel Polres Gowa bersama anggota TNI dan Satpol PP akan melakukan razia di tempat-tempat umum,” ucap Tamba.

Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL  berharap aturan PPKM yang telah resmi dikeluarkan melalui surat edaran dapat dipatuhi seluruh masyarakat.

“Kita berharap segenap personel pengamanan yang terlibat dalam PPKM Mikro ini kompak di lapangan,” harapnya.

Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffarudin.P menambahkan, pemberlakuan PPKM berskala mikro ini sejalan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan oleh Polri. Dimana fokus kegiatannya sama yakni percepatan vaksinasi dan penguatan pendisiplinan prokes dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19.

“Kegiatan rutin yang ditingkatkan ini berlaku selama 30 hari dan telah di gelar oleh Polres Gowa sejak 3 Juli 2021 yang lalu,” pungkasnya. (rus)


Pos terkait