50 Perusahaan di Job Fair Siapkan 3 Ribu Loker

Sekda Makassar berbincang dengan Kadisnaker disela-sela pembukaan Job Fair. (foto humasdisnaker)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Bursa Tenaga Kerja atau Job Fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Makassar, Selasa (19/11/2019). Job Fair ini diadakan di Mall Phinisi Point Makassar, yang dikuti 50 perusahaan, dengan membuka 3 ribu lowongan kerja

“Job Fair ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minatnya. Begitupun perusahaan akan memilih tenaga kerja yang dibutuhkan,”ungkap Kadisnaker, A. Irwan Bangsawan saat pembukaan Job Fair.

Bacaan Lainnya

Selain itu, gelaran diharapkan bisa menyerap tenaga kerja dan menekan angka pengangguran. Karena itulah, peran pemerintah untuk membuka kesempatan buat warganya.

Suasana Job Fair yang diikuti sejumlah perusahaan yang berada di kota Makassar. (foto starnews.id)

Bagi Irwan, Disnaker tidak hanya menggelar Job Fair yang bersifat formal, tapi juga yang non formal seperti program Padat Karya, Kelompok Usaha Mandiri (KUM), Teknologi Tepat Guna, Tenaga Kerja Mandiri dan lainnya.

“Ini semua program yang dibuka pemerintah untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk para pencari kerja,”ungkap Irwan.

Gelaran yang rencananya berlangsung dua hari ini, dibuka langsung Sekda kota Makassar, Anshar. Juga dihadiri sejumlah pejabat Pemkot Makassar.

Dalam Job Fair ini, juga diadakan talk show di tempat yang sama, dimana para pencari kerja bisa berinteraksi langsung dengan narasumber terkait kiat-kiat untuk diterima bekerja. Diantara pemateri yang dihadirkan yakni Titim Wibawati, Hendra Hambali dan Farid Wajdi. (star1)


Pos terkait