53 Peserta CPNS BNPP Ikuti CAT di BKN Makassar

Suasana pelaksanaan CAT peserta CPNS BNPP di BKN Makassar. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – 53 orang Peserta CPNS Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dari 106 pendaftar CPNS melaksanakan test CAT (Computer Assisted Test) di BKN Makassar, Sabtu, 5 September 2020.

CAT adalah rangkaian kegiatan pelaksanaan penerimaan CPNS tahun 2019, untuk selanjutnya melaksanakan Psikotest, Seleksi Kesehatan Dasar dan Test Kesemaptaan yang nantinya akan di laksanakan selama tiga hari kedepan.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari mengatakan walaupun kegiatan ini sempat tertunda dikarenakan pandemik covid 19, namun peserta CPNS tampak antusias mengikuti jalannya kegiatan. Terbukti dengan kehadiran peserta dua jam sebelum kegiatan test dimulai.

“Peserta CPNS dengan lokasi penempatan Makassar, Maumere, Palu, Kendari, Gorontalo, Palu, Ambon, Ternate, Banten hadir sesuai dengan waktu yang telah di tentukan oleh panitia,”kata Mustari.

Ia menambahkan bahwa kegiatan pelaksanaan test ini sudah menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid 19.

“Kami mempersiapkan sebaik baiknya demi berjalan lancarnya pelaksanaan test CPNS, penyediaan alat pengukur tubuh, pencuci tangan, peserta juga harus memakai masker, dan tetap menjaga jarak dengan peserta lainnya,” tambah Mustari. (uba)

Terkait