Abaikan Protokol Kesehatan, Pelatihan Kewirausahawanan di Polman Disorot

Sejumlah peserta tidak menggunakan masker saat mengikuti pelatihan kewirausahawanan di Gedung PKK Polman, Kamis (25/6/2020).

STARNEWS.ID, POLMAN — Setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang sedianya tetap menerapkan protokol kesehatan. Namun tidak demikian di kegiatan pelatihan bagi wirausahawan di Polewali Mandar (Polman), Kamis (25/6/2020).

Tampak di kegiatan yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sulawesi Barat di gedung PKK Polman, beberapa peserta mengabaikan protokol kesehatan, yakni tak menggunakan masker pelindung diri.

Bacaan Lainnya

Terkait, panitia penyelenggara, Muh Rizal menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan masker sejak awal. “Mungkin ada satu dua orang yang tidak pakai masker hari ini. Itu karena mungkin mereka lupa,” ujarnya.

Kendati disiapkan masker, kenyataannya ada peserta pelatihan kewirausahaan tersebut didapati tidak menggunakan masker.

Pihak panitia pun disorot lantaran tidak melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi para peserta. Juga tak tersedia sarana cuci tangan.

Menurut Rizal, terkhusus sarana cuci tangan itu seharusnya disiapkan oleh panitia daerah yang dalam hal ini Disnakertrans Polman. Namun sarana tersebut tak terlihat di sekitar lokasi kegiatan.

Pihak penyelenggara juga mendapat sorotan negatif lantaran tidak transparan terkait besaran anggaran yang disediakan untuk pelatihan kewirausahaan tersebut. (lim/dam)

Terkait