Adang Warga yang Arus Balik, Polres Gowa Kerahkan 150 Personel

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto

STARNEWS.ID,GOWA— Upaya pengendalian Covid-19 tidak sampai pada pelarangan mudik lebaran saja. Polisi juga fokus mengadang warga yang balik dari mudik pada arus balik.

Tindakan penyekatan kepada pemudik tetap dilakukan pasca lebaran Idulfitri 1442 Hijriah. Apalagi larangan mudik diperpanjang hingga 24 Mei 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Polres Gowa misalnya. Mengerahkan 150 personel untuk melakukan pemeriksaan terhadap warga pada arus balik. 150 personel itu disebar di enam pos operasi ketupat.

Keenam pos tersebut masing-masing Jalan Sultan Hasanuddin, Patung Badik, Pasar Minasa Maupa, Stadion Kalegowa, lokasi wisata Pinus Malino dan di Pos penyekatan Tombolo Pao.

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto mengatakan, sesuai instruksi Kapolri terkait kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dilaksanakan selama tujuh hari. Terhitung mulai hari ini, Selasa,18 Mei 2021 hingga Senin, 24 Mei 2021 mendatang.

Dalam KRYD ini, Polres Gowa akan menggelar operasi yustisi berupa pemeriksaan surat keterangan bebas Covid-19 terhadap masyarakat yang akan kembali ke tempat tujuan pasca lebaran.

“Pelaksanaan pemeriksaan surat keterangan bebas Covid-19 dimulai pada pukul 07.00 hingga 17.40 wita,” ujar Budi.

Kepada masyarakat yang akan kembali ke tempat tujuan pasca lebaran ini diharapkan segera menyiapkan surat bebas Covid-19.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gowa,” tandas perwira polri berpangkat dua bunga ini.(rus)


Pos terkait