Adaptasi New Normal, SMP Negeri 10 Makassar Maksimalkan PBM Daring

Kepala SMP Negeri 10 Makassar, Topan Adil


STARNEWS.ID, MAKASSAR — Memasuki era New Normal, tepatnya di masa pandemi Covid-19 saat ini, seluruh sekolah beradaptasi terhadap pembelajaran. Dengan sistem online.

Tidak sedikit para guru dan siswa merasa masih canggung dengan penerapan dengan pola sistem online ataupun dalam jaringan (daring).

Bacaan Lainnya

Tak mengherankan pula, banyak siswa mengeluhkan sistem daring seperti ini lantaran dianggap baru. Selain itu, tidak semua siswa memiliki handphone (HP) atau disebut juga telepon genggam android.

Seperti halnya SMP Negeri 10 Makassar. Rupanya, masih ada 133 siswa yang tak memiliki HP android.

Menyiasatinya, Kepala SMP Negeri 10 Makassar, Topan Adil mengimbau siswanya untuk menumpang ke tetangga yang mau membantu meminjamkan HP, agar dapat mengikuti proses belajar mengajar (PBM) melalui daring.

“Ini memang harus dilakukan karena kondisi yang belum kondusif. Tentunya proses seperti ini untuk menjaga kesehatan kita semua dan demi keamanan bersama,” kata Topan Adil, Selasa (4/8/2020).

Topan juga sangat berharap pada guru wali kelas mereka agar PBM bisa lebih nyaman dalam menjelaskan mata pelajaran kepada siswanya. “Supaya ilmu yang di berikan mudah diserap,” imbuhnya. (fad/dam)

Terkait