Adnan Apresiasi Tingkat Partisipasi Pemilih Gowa Tinggi

STARNEWS.ID, GOWA — Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tanggal 9 Desember lalu mencatat rekor partisipasi pemilih. Data hasil quickcount terjadi peningkatan tingkat partisipasi pemilih.

Kesuksesan Pilkada ini kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan terlihat dari tingginya angka partisipasi masyarakat yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya. Dirinya menyebutkan tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada tahun ini berada pada angka kurang lebih 79 persen.

“Pilkada kita mampu memecahkan rekor baru. Kali ini pelaksanaan Pilkada itu persentase partisipasi pemilihan yang datang ke TPS cukup tinggi kurang lebih 79 persen dan ini merupakan partisipasi tertinggi selama Pilkada,” ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan
saat memberikan sambutan pada Pencerahan Qalbu Jumat Ibadah (PQJI) Pemerintah Kabupaten Gowa secara virtual, Jumat (11/12).

Apalagi lanjut Adnan, tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Gowa tahun banyak diprediksi akan menurun dengan kondisi pandemi Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) yang masih terjadi hingga saat ini. Namun walaupun demikian tingkat partisipasi masyarakat datang ke TPS cukup tinggi.

Bupati Adnan menilai bahwa keberhasilan Pilkada Kabupaten Gowa pasti tidak terlepas dari dukungan semua pihak mulai dari penyelenggara Pilkada KPU Gowa, Forkopimda Gowa, tokoh masyarakat hingga jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa, sehingga dirinya menyampaikan apresiasnya.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT selain berjalan aman dan lancar, saya sangat mengapresiasi kerja keras KPU Gowa sebagai penyelenggaraan Pilkada. Forkopimda Gowa bersama institusinya bersama jajaran Pemkab Gowa yang telah mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkda Gowa, terutama bagi masyarakat Gowa
yang telah menggunakan hak pilihnya,” ujar Adnan.

Pelaksanaan Pilkada di era kebiasaan baru dengan protokol kesehatan ketat juga diharapkan tidak menimbulkan kasus baru.

“Kita semua berharap masyarakat yang datang memilih aman dari penularan Covid-19,” harapnya. (rilis/rus)


Pos terkait