Ajiep Padindang Harap Kades Manfaatkan Teknologi untuk Tingkatkan Ekonomi Warga

Anggota DPD RI asal Sulsel, Ajiep Padindang (kiri) menjadi pembicara pada Loka Karya Apdesi Bone yang dilaksanakan di Hotel Grand Asia, Makassar, Sabtu (25/12/2021).

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Kepala desa diharapkan bisa memanfaatkan teknologi dalam meningkatkan ekonomi warga.

Hal itu diucapkan anggota DPD RI asal Sulsel, Ajiep Padindang saat menjadi pembicara pada Loka Karya Apdesi Bone yang dilaksanakan di Hotel Grand Asia, Makassar, Sabtu (25/12/2021).

“Saya harapkan kepala desa dan perangkat desa sudah harus masuk di era digitalisasi dan memasarkan produk-produk desa dengan cara digitalisasi,” kata Ajiep Padindang.

Ajiep menambahkan, saat ini, pemasaran sudah masuk digitalisasi sehingga diharapkan kepala desa bisa menonjolkan produk-produk unggulan dengan berinovasi.

Sementara itu Ketua Apdesi Kabupaten Bone, Andi Mappakaya Amier mengatakan, di Kabupaten Bone sangat banyak produk-produk unggul, tinggal bagaimana kepala desa mengemas semenarik mungkin sehingga bisa bersaing di pasaran.

“Cukup banyak bisa dikembangkan di Bone oleh masyarakat setempat, seperti madu, gula aren, minyak kelapa dan masih banyak lagi lainnya,” ujarnya.

Sekarang, kata Andi Mappakaya, tinggal mendorong kepala desa dan perangkat desa melakukan inovasi untuk menonjolkan produk unggulan yang ada di Kabupaten Bone. (sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *