Aksi Gotong Royong, Masyarakat Desa Cege, Bersihkan Jalan Desa

Masyarakat Desa Cege, Gotong Royong membersihkan jalan Desa

STARNEWS.ID, BONE– Pemerintah Desa Cege Kecamatan Mare Kabupaten Bone, Muh.Adli ajak warga masyarakat melaksanakan kegiatan Gotong Royong, membersihkan jalan Desa, Minggu, (02/01/2022).


Kepala Desa Cege, Muh.Adli di dampingi Babinsa Desa Cege, Sertu Hamdan

Kegiatan Gotong Royong tersebut dilakukan guna mencegah kerugian materil dan timbulnya korban jiwa yang disebabkan oleh pohon tumbang di pinggir jalan.

Mengantisipasi hal tersebut, Kepala Desa Cege, Muh.Adli di dampingi Babinsa Desa Cege dalam hal ini Sertu Hamdan bersama warga masyarakat Desa Cege memotong dan memangkas pohon yang ada di kanan kiri jalan tersebut.

Pemangkasan ranting pohon dilakukan karena banyaknya pohon di sepanjang jalan yang rawan tumbang atau roboh apabila terjadi hujan dan angin, sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan maupun pejalan kaki.

Kepala Desa Cege Muh.Adli saat di konfirmasi, mengatakan dalam kegiatan gotong royong ini masyarakat Desa Cege sangat Antusias secara bersama-sama membersihkan jalan desa dan menebas (memangkas Pohon) agar nampak terlihat indah, bersih ini juga menunjukan dari iman,
Mengingat, menghadapi situasi dan kondisi cuaca saat ini, kita harus meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menimbulkan bencana.

Lebih baik mencegah dari pada menyesal di kemudian hari,” pungkasnya.

Lanjut Kades, dalam gotong royong ini melibatkan Babinsa Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, serta masyarakat desa ikut berpartisipasi dan sangat antusias membersihkan jalan desa, salah-satunya menebas pohon di pinggir jalan, dalam keikut sertaan Babinsa ini sebagai contoh yang baik hadir ditengah-tengah masyarakat dalam melaksanakan kegiatan Karya Bhakti”, Pungkasnya .

Pria yang kerap disapa Bang Roni ini mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa dan seluruh warga Desa Cege yang sangat Antusiasme melaksanakan Gotong Royong”.(mjb/idj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *