Alhamdulillah, Masjid di Kecamatan Paleteang, Pinrang Boleh Gelar Salat Jumat

Suasana pertemuan di kecamatan Palleteang, Pinrang yang membolehkan salat Jumat dengan beberapa syarat. (foto thamrin/starnews.id)

STARNEWS.ID, PINRANG – Melalui rapat yang dipimpin Camat Paleteang Kabupaten Pinrang H. Fachrullah didampingi Sekcam A. Sinapati bersama unsur Muspika, Ketua MUI Kecamatan, Kepala Puskesmas Sulili, Para lurah, Kepala KUA, dan organisasi BKPRMI yang digelar pada Hari Kamis (28/5/2020).

Dalam rapat tersebut diputuskan jika mulai Jumat 29 Mei 2020, semua masjid yang ada di wilayah Kecamatan Paleteang sudah dapat dibuka untuk kegiatan ibadah dengan syarat mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dikutip dari Group Facebook Paleteang Tanggap Covid-19 tertulis jika syarat pelaksanaan pembukaan masjid di wilayah Paleteang ini dengan mentaati beberapa ketentuan yang menjadi protokol kesehatan.

Diantara syaratnya, membawa perlengkapan ibadah/ sajadah sendiri, memakai masker dan tersedia fasilitas cuci tangan (sabun/sanitizer).

Nah, sebelum masuk mesjid cuci tangan dan setelah keluar dari mesjid,
jaga jarak antar perorangan maupun shaf minimal 50 cm/ satu meter. Juga tidak bersalaman atau berpelukan.

Ini dilaksanakan hanya dengan jamaah tetap, kalaupun ada musafir harus ada sekat. Bagi yang kondisi tidak sehat, tidak dibolehkan ke mesjid. Dan, tidak berdiam lama di mesjid.

“Demikian hasil pertemuan dan semoga usaha kita semua dalam menaggapi wabah Covid-19 bernilai Ibadah oleh Allah SWT dan kita semua selalu berada dalam lindungan-Nya,” harap Camat Palleteang.

Terkait