Aliza Noviana Jadi Putri Duta Kampus Sulsel 2020, Rektor UNM : Lakukan yang Terbaik

Aliza-Noviana-Putri-Duta-Kampus-Sulsel-2020
Aliza Noviana, Putri Duta Kampus Sulsel 2020. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan baru saja menggelar pemilihan Duta Kampus se-Sulawesi Selatan yang puncaknya berlangsung tadi malam, yang diadakan di Mall Pinisi Point Makassar, Minggu malam, (23/8/2020).

Dr Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor III Universitas Negeri Makassar (UNM) melaporkan bahwa kegiatan Pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020 yang dimulai sejak beberapa hari lalu dan malam ini adalah acara puncaknya dan keluar sebagai pemenang, berturut-turut adalah juara pertama yang sekaligus terpilih menjadi Puteri Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020 adalah Aliza Noviana Putri, yang juga mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM), juara kedua ditempati oleh Lulu Marjaniah dari Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), dan juara ketiga diraih oleh Nur Anita dari Universitas Muslim Maros, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Beberapa hari menjelang acara puncak, Aliza Noviana Putri sempat menemui sekaligus meminta doa dan dukungan dari Rektor UNM, Prof Dr H Husain Syam M TP, dalam kesempatan tersebut, Prof Dr Husain Syam M TP berdoa semoga Aliza menjadi pemenang dalam ajang ini. Aliza juga menuturkan bahwa Bapak Prof Dr H Husain Syam M TP selaku Rektor UNM memberikan pesan kepada saya untuk dapat menampilkan yang terbaik sehingga saya bisa menjadi juara dan alhamdulillah berkat doa dan dukungan dari beliau juga sehingga saya bisa sampai di titik kemenangan ini.

Tak hanya mengunjungi Rektor UNM, untuk minta izin dan memohon doa, Aliza juga sempat bertandang ke Dekan Fakultas Teknik UNM, Prof Dr H Muhammad Yahya M Kes M Eng untuk meminta doa dan dukungan. Selaku Pemimpin Fakultas Teknik UNM, Prof Dr H Muhamnad Yahya berkata kepada Aliza maju aja.

“Kami tentu turut berdoa dan memberikan dukungan penuh kepada Ananda Aliza,” pungkas Prof Dr Muhammad Yahya, yang Dekan Fakultas Teknik UNM dua periode.

Usai pengumuman dari panitia pada grand final, yang menampilkan peserta yang masuk nominasi, dan panitia mengumumkan pemenang pertama adalah Aliza Noviana Putri. Aliza tidak dapat menyembunyikan rasa syukur dan gembiranya, atas anugrah yang diraihnya sebagai pemenang dalam ajang pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020 ini, betapa tidak para peserta ditanya berbagai hal dan wawasan yang luas, serta peserta harus memiliki talenta dan kecerdasan, penampilan prima, serta keterampilan berkomunikasi yang mumpuni.

Diminta kesannya sebagai pemenang dalam ajang bergengsi tersebut, Aliza spontan berkats Masya Allah, Alhamdulillah, saya juga sangat berterima kasih telah didukung sepenuhnya oleh segenap sivitas akademika UNM, mulai dari Rektor, Dekan, dosen PA, dosen, dan tenaga kependidikan, dan akhirnya dapat menjadi juara pertama dan dinobatkan sebagai putri Duta kampus Sulawesi Selatan 2020. Ini sebagai wujud kontribusi saya, yang saya persembahkan untuk almamater saya tercinta UNM.
“Saya dapat sampai di titik ini tidak terlepas dari dukungan dari dosen saya, baik yang ada di jurusan saya maupun di fakultas saya di Fakultas Teknik UNM,” ujarnya.

“Mengikuti kegiatan ini adalah target terakhir saya sebagai mahasiswa berprestasi FT UNM tahun 2019 yaitu sebelum menyelesaikan pendidikan di UNM saya harus memberikan satu prestasi terakhir, “tegas Aliza.

Mahasiswi asal daerah kabupaten Pinrang ini yang lahir tanggal 23 November 1998 memiliki cita-cita untuk melanjutkan studi S2 di luar negeri dan kemudian mengabdikan diri menjadi seorang akademisi atau dosen.

Dimintai pendapatnya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya yang juga mahasiswa bimbingannya selaku Penasehat Akademik Aliza Noviana Putri, Dr. Amiruddin S T M T, yang juga Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik UNM mengatakan bahwa Aliza Noviana Putri adalah mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin FT UNM angkatan 2016 dan merupakan Mahasiswa perempuan yang dihitung jari di Jurusan Teknik Mesin. Dr Amiruddin S T M T menambahkan bahwa mahasiswanya termasuk paling cerdas di angkatannya, dan saat ini sementara dalam peneliitian dan dalam waktu dekat akan menyelesaikan studinya, ujarnya.

Sebelumnya, Aliza termasuk mahasiswa terbaik 1 tingkat Universitas Negeri Makassar tahun 2019 dan termasuk mahasiswa pertama dari jurusan Teknik Mesin ikut dalam KKN International tahun 2019 yang lalu di Malaysia dan berbagai prestasi lainnya yang telah diraih. (rilis/uba)


Pos terkait