Amankan Jalannya Salat Tarawih, Polres Gowa Kerahkan Polwan

Nampak seorang Polwan Polres Gowa terlihat berjaga-jaga di sebuah masjid. (foto Polres Gowa)

STARNEWS.ID, GOWA – Polres Gowa terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat. Salah satunya, dengan menyebar sejumlah anggota polisi wanita (polwan) untuk berjaga di masjid setiap hari saat salat Tarawih.

Penjagaan ini, bertujuan untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan kepada masyarakat Kabupaten Gowa yang menunaikan shalat tarawih di Bulan Suci Ramadan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, saat dikonfirmasi pada Kamis (15/4/2021) mengatakan bahwa personel Polwan ini berjaga setiap hari saat pelaksanaan Shalat Tarawih hingga selesai di beberapa masjid di wilayah Kabupaten Gowa.

“Mereka berjaga di masjid saat shalat tarawih untuk membantu menyebrangkan warga dan salah satu warga yang mendapat pelayanan malam tadi adalah seorang laki-laki tua yang saat itu menuju ke Masjid menjalan shalat Tarawih,” ungkap AKBP Budi Susanto.

Selain itu, kata Kapolres Gowa juga menuturkan bahwa Polwan ini juga menjaga ketertiban dan keamanan di sekitaran masjid.

“Dengan adanya petugas Polwan ini, diharapkan akan mampu menekan sejumlah masalah. Seperti, yang berkaitan dengan keselamatan lalu lintas sekaligus dapat meminimalisir aksi kriminalitas baik disaat akan menunaikan atau sepulang shalat,” jelas Kapolres Gowa.

Dirinya juga menambahkan, salah satu titik fokus pengaturan ini, seperti di ruas jalan depan pintu utama masuk masjid lalu area parkir. Dengan begitu, kehadiran anggota polisi wanita (polwan) ini diharapkan mampu memberi rasa nyaman terhadap kepada masyarakat yang menunaikan shalat tarawih dan kita bisa fokus ibadah tanpa ada rasa takut ancaman gangguan keamanan,” ujar Kapolres. (*/uba)


Pos terkait