Anda Cemas dan Ragu? Yuk, Konsultasi Psikologi Online Gratis

Silahkan berkonsultasi bila Anda merasa ragu dan cemas selama Covid 19. (foto ist)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Psikolog Associates UNM di bawah Pusat Layanan Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar mengadakan layanan konsultasi psikologi online secara gratis bertajuk Tetap Sehat Mental #dirumahaja kepada masyarakat kota Makassar dan sekitarnya yang terdampak pandemi Corona Virus Desease (Covid-19).

Konsultasi online ini dilakukan mengingat maraknya pemberitaan yang dapat stressor munculnya suasana emosi negatif, sepert kecemasan, stres, kepanikan, depresi, bahkan paranoid, dan psikosomatis.

Kondisi seperti ini selayaknya dapat dikelola dengan baik hingga wabah Covid-19 berlalu dan dijalani dengan bahagia tanpa tekanan psikologis.

Prof Dr Muhammad Jufri, S Psi M Di yang juga Dekan Fakultas Psikologi UNM mengatakan program ini sebagai wujud kepedulian Fakultas Psikologi UNM di bawah koorsinasi Satgas Covid-19 UNM untuk membantu masyarakat dalam tindakan pencegahan dan kuratif dari dampak psikologis yg ditimbulkan Covid-19.

Masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini secara maksimal untuk masalah psikologis yang dihadapi seperti stres atau mengalami kecemasan berlebihan karena dapat berdampak buruk menurunnya sistem imunitas tubuh.

Layanan ini diisi oleh para psikolog yang berkompeten dan program konsultasi ini bersifat gratis, pungkasnya. Prof Dr Muhammad Jufri yang juga sebagai penanggungjaeab kegiatan ini menambahkan bagwa program konsultasi psikologi online gratis ini terlaksana atas kerjasama PMI Kota Makassar dan Fakultas Psikologi UNM.

Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FBS UNM, Dr Sukardi Weda menyambut baik kegiatan Konsultasi Psikologi Online gratis ini yang ditujukan kepada masyarakat yang tengah dalam suasana tidak menentu (trying and unprecedented time) yang dilakukan oleh para psikolog UNM untuk membantu masyarakat terkait dengan kecemasan dan stres akibat pandemi Covid-19 ini.

“Semoga wabah corona atau Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala, ” harapnya. (star1)

Terkait