Andi Mariattang Beri Inspirasi Kaum Milenia di Maros

  • Whatsapp
Politisi Andi Mariattang memberi inspirasi kaum milinea di Kabupaten Maros. (foto : ist)

STARNEWS.ID, MAROS – Politisi Andi Mariattang, S.Sos, yang juga anggota Komisi II DPR-RI mengaku bangga dengan anak muda atau kaum milenia, Kabupaten Maros. Orangnya kreatif, gaul dan pasti peduli. Termasuk peduli mengawal kualitas demokrasi lebih spesifik pemilu bersih. “Keren. Saya bangga,” ujar Andi Mariattang dalam diskusi santai anak muda Maros yang digelar di Warkop La Tanza Maros, Rabu (6 /3/2019).

Andi Mariattang pada pemilu tahun ini juga, kembali maju sebagai Caleg Pusat (DPR-RI) dari PPP melalui Sulsel II bertarung beberapa caleg lain. Di hadapan anak muda, banyak bercerita kisah inspirasi yang diharap bisa menjadi notivasi bagi kaum muda.

Baca Juga

Andi Mariattang mengaku dirinya tidak serta merta menjadi politisi nasional seperti sekarang. Bukan karbitan tapi melalui proses pengkaderan yang panjang. Baik formil termasuk informal di lapangan.

Aktif di Organisasi sejak SMP

Mantan wartawan ini mengaku sejak SMP hingga mahasiswa sudah aktif di organisasi peegerakan. Bahkan saat mahasiswa aktif di HMI. Semuanya membentuk karakter dirinya lebih dekat dengan perjuangan masyarakat.

Pasca mahasiswa lalu aktif di jurnalis yang menurutnya benar benar membuat semakin dekat dengan masyarakat. “Di sana saya semakin melihat dunia nyata. Di mana msyarakat membutuhkan orang yang siap bersama memperjuangkan selalu nasibnya,” ujarnya.

Bukan hanya itu, bersamaan saat jurnalis juga aktif di LSM pergerakan anti korupsi. “Saya melihat banyak sekarang memahami seolah menjadi anggota DPR itu kelas sosial baru. Itu keliruh, DPR itu tempat kita untuk memperjuangkan nasib masyarakat,” tiambahnya lagi.

Ajak Milenia Jadi Pemilih Cerdas

Andi Mariattang berharap anak muda sebagai pemilih cerdas benar benar nanti menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan kritis. Pastikan kenali rekam jejak calegnya.

Kalau petahana, misalnya bagaimana kinerjanya selama ini. Apa rajin berkomunikasi konstituen atau tidak. Termasuk juga caleg baru. Pastikan mereka adalah track record yang baik. Tidak terlibat perusak lingkungan misalnya atau mungkin perambah hutan secara liar.

“Tentu pantau jangan pilih yang poltik uang. Bahkan harus diawasi lalu laporkan. Politisi yang senang politik uang itu politisi pecundang yabg senang menggunakan segala cara untuk menang. Ujung ujungnya akan korupsi,” ujarnya.

Aksi anak milenia aktif mengawasi pemilu sesungguhnya bentuk nyata menjaga generasi bangsa. (star1)

Pos terkait