Andi Mariattang Bersama Bawaslu Sosialisasi Pemilu di Pare Pare

  • Whatsapp

STARNEWS.ID,PARE-PARE – Anggota Komisi II DPR RI Andi Mariattang, S.Sos untuk kesekian kalinya mendapat kehormatan. Beliau diundang oleh Bawaslu RI untuk tampil sebagai narasumber tunggal  dalam acara konsolidasi dan sosialisasi Pemilu Berintegritas.


Kali ini sesuai jadwal yang diperoleh dari panitia penyelenggara akan berlangsung di Hotel Pare Wisata Kota Pare Pare Sulsel.

Baca Juga


“Insya Allah ibu Mariattang sudah terima undangannya. Dan bersedia hadir,” ujar Sahidah Hamid, Staf Andi Mariattang kepada wartawan.

Andi Mariattang selama ini dikenal sebagai inisiator gerakan nasional “Caleg Antipolitik Uang”.
Beliau fokus mengawal untuk memastikan pemilu berintegritas. Baginya, hanya pemilu yang berintegritas bisa melahirkan pemimlin yang memiliki sikap kepedulian dan integritas yang tinggi.

Sebaliknya, menurut Andi Mary demikian biasa disapa, , praktik politik uang adalah perbuatan yang kotor, norak, dan merusak tatanan demokrasi. Bahkan secara agama hukumnya jelas haram.

Semua pihak diharapkan berkontribusi aktif melawaan politik uang. Politik uang hanya akan melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang korup.
 
Andi Mariattang menyadari betul gerakannya kampanye sosialisasi pemilu berintegritas tidak mudah diterima oleh banyak kalangan. Terutama bagi caleg yang mudah tergoda melakukan segala cara karena kekuasaan.

Namun pihaknya ingin memastikan semua pihak berkomitmen menjaga dan mengawal moralitas Pemilu.
“Terutama Calegnya. Masyarakat tidak boleh disalahkan karena terima uang. Calegnya sebagai aktor utama yang harus disadarkan. Perbuatan politik uang itu sama dengan menghina masyarakat,” ujar Andi Mariattang yang kembali maju jadi caleg DPR RI melalui PPP Dapil Sulsel II.


Dia mencontohkan sekarang ini banyak menerima aspirasi dari warga kalau ada aksi oknum yang mengaku sebagai tim relawan caleg tertentu sedang aktif mengumpul dokumen identitas warga.


“Ini harus dicegah Bawaslu selain tidak mendidik. Juga berbahaya karena dokumen KTP dan KK seseorang rawan di salah gunakan,”

Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi dalam suatu kesempatan mengapresiasi gerakan Andi Mariattang. 


“Kami pastikan Andi Mariattang salah seorang politikus yang tidak suka bagi-bagi uang. Saya tidak mengampanyekan, tetapi bisa dicek track recordnya,” kata Arumahi suatu ketika saat membuka sosialisasi UU Pemilu di Maros. (

Pos terkait