Andi Mariattang, Caleg DPR-RI Serap Aspirasi Warga

  • Whatsapp

STARNEWS. ID, PANGKEP – Seolah tanpa lelah, dengan suasana sedikit diguyur hujan Andi Mariattang bersama rombongan dengan bermodalkan payung turun langsung dengan berjalan kaki sekitar 200 meter lebih sekedar untuk menemui pendukungnya. Tepatnya di Kelurahan Ma’rang Kabupaten Pangkep, Kamis (7/3/2019) siang.


Yang menarik dalam kunjungan ini adalah kondisi lokasi yang ditempati pertemuan bersama warga tergenang air dengan kedalaman sampai kurang lebih 15 cm.

Baca Juga


“Mohon maaf Bu, kita sudah basah. banjirki,” ujar warga yang sebagian dalam kondisi pakaian basah. “Dari tadi ini kita gelisah. Bagaimana ini pertemuan. Mau dalam rumah juga kecil. Air juga masuk. Iya di sini saja. Kami berterima kasih sekali karena sudah didatangi angggota DPR. Terbukti orangnya sederhana. Tidak milih milih,” tambahnya lagi.


Sementara Andi Mariattang yang juga anggota Komisi II DPRRI mengaku terharu dan berterima kasih dengan jiwa militansi warga yang setia menunggunya. Bahkan sampai berbasah basahan. “Tentu saya tidak akan kecewakanki. Terima kasih semua. Kita sama sama berjuang. Saya merasa kita keluarga besar,” ujar Andi Mariattang.

Menurutnya sebagai bukti keseriusannya, dirinya sengaja datang di lokasi tersebut lengkap. Tidak hanya tim sosialisasi sebagai caleg tapi juga tim aspirasi mereka di DPR yang bertugas mencatat semua aspirasi warga.


“Saya sudah duduk Bu. Jadi kemanapun saya harus memaksimalkan mendengarkan keluh kesah warga. Semua itu akan saya bahas di DPR,” ujarnya lagi.

Perjuangan Nasib Honorer

Kepada warga, Andi Mariattang menjelaskan sekarang ini di DPR pihaknya sedang fokus memperjuangkan nasib tenaga hoanorer. Negara harus menghargai pengabdian mereka. Bahkan harus mengangkatnya sebagai CPNS. Bukan sebaliknya diam tanpa solusi.

Inisiator RUU Pesantren

Selain itu juga menjadi penginisiator RUU Pesantren dan Pendidikab keagamaan lainnya. Dalam RUU tersebut akan diatur kewajiban negara mengalokasikan anggara pesantren, guru mengaji, iman masjid, majelis taklim dan lembaga lainnya.


Masih menurut andi mariattang, sekarang ini juga dirinya ditunjuk oleh fraksi PPP masuk anggota Panja Pembahasan RUU Pertanahan. Setidaknya ada dua point penting dalam RUU tersebut yang diperjuangkan. Pertama pendaftaran dan pengukuran tanah secara gratis. Kedua akan ada pembentukan pengadilan khusus pertanahan
“Doakan kami bisa bekerja maksimal dan amanah,” harapnya. (star1)

Pos terkait