Andi Mariattang : Jangan Terpengaruh Caleg yang Sodorkan Uang

STARNEWS.ID,SOPPENG – Anggota Komisi II DPR RI, Andi Mariattang S.sos menjadi pembicara dalam kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih untuk pemilu serentak tahun 2019. Kegiatan ini diselenggarakan KPU RI bertempat di Kabupaten Soppeng, Rabu (21/3/2019).

Pada kesempatan tersebut Andi Mariattang kembali menekankan betapa pentingnya hak suara masyarakat untuk menentukan nasib Bangsa Indonesia. Masyarakat harus menjadi pemilih yang kritis dan cerdas dalam menilai calon pemimpin.

Bacaan Lainnya

Politisi PPP ini menegaskan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh caleg yang hanya menyodorkan uang, karena cara seperti itu sangat berpotensi melahirkan pemimpin korup.

Andi Mariattang dalam setiap kesempatan memang selalu menyuarakan agar masyarakat menghindari money politik. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama membantu panwas mengawasi jika di lapangan ditemukan money politic.

“Jika memang ditemukan adanya money politic langsung laporkan, tujuh bulan masa kampaye yang diberikan, seharusnya digunakan para caleg turun langsung menjumpai masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, bukan justru menggunakan model politik uang yang justru merusak masyarakat” ungkapnya.

Terkait tentang persoalan anggaran penyelenggara PKPU, Andi Mariattang berharap kepada pihak terkait untuk memastikan penyelenggara tidak tergoda menerima suap karena minimnya honor.

“Menjadi perhatian kami bersama di Komisi II terkait penyelenggara yang di ujung tombak untuk ditingkatkan, benar benar diperhatikan, karena dengan honor yang minim tersebut jangan sampai menjadi penyebab mereka menerima suap” tutupnya.

Sementara itu sesuai agenda yang diperoleh dari KPU, siang ini Andi Mariattang akan didaulat menjadi nara sumber dalam kegiatan sosialisasi pemilu di Sengkang Wajo.(star1)


Pos terkait