Andi Mariattang Silaturahim dengan PD Muhammadiyah Bulukumba

STARNEWS.ID, BULUKUMBA – Andi Mariattang merupakan legislator Senayan yang juga kader tulen dari Organisasi Besar Muhammadiyah, selaku Kader Muhammadiyah Andi Mariattang menyempatkan diri bersilaturahim dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bulukumba di kediamannya jalan poros Elaela.

Dalam kesempatan ini Andi Mariattang banyak berbincang lepas dengan Abdul Hamid Selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bulukumba, sebagaimana lazimnya, jika sesama kader saling bertemu maka cerita nostalgia dalam menjalankan roda organisasi saat masih aktif dalam kepengurusan akan menjadi cerita manis untuk dikenang.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya cerita nostalgia, keduanya juga banyak berdiskusi soal pengalaman Andi Mariattang di Senayan. Diantaranya terkait dengan RUU Pendidikan Keagamaan dan Pesantren.

“Selama ini dari banyaknya tempat yang saya kunjungi di dapil saya, sekolah pesantren terkesan sangat termarjinalkan dari sekolah formal. Dan faktanya memang di lapangan perbedaan antara Madrasah, Pesantren ataupun sekolah keagamaan lainnya itu jauh lebih tertinggal dari sekolah SMPN, atau SDN yang dinnaungi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan” jelasnya.

Lanjut Andi Mariattang “Hal inilah yang menjadi dasar munculnya RUU Keagamaan dan Pondok Pesantren tersebut, dan saya pun masuk sebagai salah satu inisiator dari munculnya rancangan UU ini” ungkapnya.

Mendengar hal tersebut, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bulukumba, Abdul Hamid, sangat mengapresiasi akan RUU ini. Dia berharap agar bisa menjadi Kebijakan yang akan membawa perubahan lebih baik di dunia pendidikan kedepannya. (star1)


Pos terkait