Andi Utta Ajak Pemuda Bersatu Majukan Bulukumba

STARNEWS.ID, BULUKUMBA — Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Calon Wakil Bupati Bulukumba Nomor 4 Muchtar Ali Yusuf – Andi Edy Manaf tak ingin pemuda di pandang sebelah mata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tak terkecuali pemuda pemudi yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Pemuda menurut cabup yang akrab disapa Andi Utta itu adalah asset bangsa yang berharga. Olehnya itu, katanya pembangunan di sektor kepemudaan menjadi program prioritas Paslon nomor 4 jika dirinya diberi amanah oleh warga Bulukumba.

“Peduli terhadap pembangunan ke-Pemuda-an, sama halnya membangun dan peduli terhadap masa depan bangsa,” papar Muchtar Ali Yusuf, Rabu (28/10/2020).

Sumpah Pemuda ke 92 tahun 2020 yang diperingati tanggal 28 Oktober setiap tahunnya menjadi momentum untuk memotivasi, memberi ruang, serta mengajak para pemuda untuk terus berkarya, berinovasi demi kamajuan bangsa dan negara.

“Pembangunan kepemudaan mesti disentuh pada 3 (Tiga) aspek, yakni aspek penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan kepemudaan itu sendiri. Jika pemuda berdaya, negara atau daerah juga akan maju,” jelas Andi Utta.

Lebih jauh, Andi Utta menegaskan bahwa Paslon nomor 4 yang mengusung tagline “Harapan Baru, Dikerja Bukan Dicerita” memang telah mempersiapkan beberapa program unggulan untuk sektor kepemudaan.

“Upaya mendorong kewirausahaan pemuda menjadi salah satu program prioritas yang dipersiapkan, termasuk ingin menjadikan Bulukumba sebagai daerah yang berpredikat Kabupaten Layak Pemuda,” harapnya.

Pada visi misinya, Andi Utta dan Andi Edy Manaf berkomitmen dalam pembinaan generasi muda yang berkualitas dan profesional.

Pemuda Bulukumba harus memiliki karakter kearifan lokal dengan menjunjung tinggi sportivitas dan profesionalisme di segala bidang. (idj)


Pos terkait