Andi Utta Suplai APD Buatan Jepang untuk RS Bulukumba

Selain menyerahan APD kepada RS di Bulukumba untuk penanganan Covid 19, Andi Utta juga membagi masker pada pengguna jalan. (foto ist)

STARNEWS.ID, BULUKUMBA – Bakal Calon Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk dokter yang ada di Rumah Sakit Bulukumba. Bantuan APD ini didesain khusus untuk menangani virus Covid-19.

Alat APD sangat sulit didapatkan di Indonesia sehingga Andi Utta memesan khusus di Jepang. Dia mengaku memesan khusus APD ini untuk keselamatan tenaga medis yang ada di Bulukumba.

Bacaan Lainnya

“Saya pesan khusus ini, agar tenaga medis di Bulukumba bisa bekerja dengan tenang,” jelas dia.

Calon Bupati yang sudah memegang rekomendasi dari Gerindra dan PKS ini mengaku masih akan memberikan bantuan APD tambahan untuk tenaga medis di rumah sakit itu.

Suasana penyerahan APD pada sejumlah RS di Bulukumba. (foto ist)

Untuk sementara, APD yang diserahkan sebanyak 10 unit. Bantuan APD itu diberikan ke Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali dan diserahkan ke tenaga medis di Bulukumba.

“Harapannya, APD ini bisa membantu dokter yang ada di Bulukumba untuk tetap giat membantu memberikan pelayanan masyarakat,” jelas dia.

Dia mengatakan, selain rumah sakit Bulukumba, bantuan APD juga diserahkan ke sejumlah rumah sakit lainnya. Bantuan ini, diberikan untuk rumah sakit yang membutuhkan bantuan.

“Menyusul 20 pasang lagi saya akan berikan untuk Rumah Sakit Bulukumba, karena rumah sakit lain juga saya bantu,” kata dia.

Andi Utta juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua petugas medis di Bulukumba yang senantiasa menjadi garda terdepan menangani pasien di Bulukumba. Dia berharap, para tenaga medis di Bulukumba tetap bekerja dengan sabar dan ikhlas.

“Semoga apa yang dokter-dokter lakukan ini bernilai ibadah di sisi-Nya,” kata dia.(star1)

Terkait