Anggota Dituduh Bekingi Mobil Bodong, Ketua DPC Gerindra Bantaeng ‘Mencak-mencak’

Ketua DPC Partai Gerindra Bantaeng, Thamrin Labandoe. (foto bahar/starnews.id)

STARNEWS ID, BANTAENG – Anggota DPRD Bantaeng dari Partai Gerindra, Didik Sugiarto mendadak viral di sosial media. Penyebabnya karena wakil rakyat ini, diduga memiliki mobil bodong atau ilegal.

Akibat kabar tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Bantaeng, Thamrin Labandoe angkat bicara.

Bacaan Lainnya

Ditemui di kediamannya di bilangan Jalan Bolu, Kelurahan Letta, Kecamatan Bantaeng, mantan Anggota DPRD ini, mendesak kepada Didik Sugiharto agar segera melaporkan pemilik akun facebook Bina Waty yang tersebar di grup Bantaeng Dagang.

Dalam akun tersebut menyebut kalau anggota DPRD Partai Gerindra membekingi dan kuasai sejumlah mobil bodong.

“Saya kaget dan kesal, kalau memang, beliau (Didik Sugiharto) memiliki serta membekingi sejumlah mobil yang tidak sesuai dengan UU, laporkan ke penegak hukum, ” ujar Thamrin Labandoe, Selasa (2/6/2020).

Thamrin menegaskan, akibat postingan itu, bukan saja DPRD sebagai institusi wakil rakyat dicemarkan, namun nama Partai Gerindra ikut terseret.

“Masalah tersebut memang sudah diklarifikasi Didik Sugiharto kepada saya. Dirinya mengaku tidak mengetahui siapa yang melakukan fitnah itu. Pak Didik, bilang saya di fitnah, namun dia tidak mengetahui siapa yang menfitnah,” jelasnya.

Menurut Thamrin, pengakuan Didik Sugiharto itu adalah fitnah tidak cukup. Kasus dugaan pencemaran nama baik, baik institusi DPRD maupun institusi partai. Kasus ini harus melalui jalur hukum.

“Agar tidak menimbulkan polemik berkepanjangan di masyarakat, kasus ini harus clear. Jalar hukum harus ditempuh, ” tegas Didik Sugiharto.

Lanjut kata Thamrin, di jajaran Partai Gerindra Bantaeng, memberikan waktu sepekan kepada saudara Didik Sugiharto untuk melaporkan kasus ini ke Polisi. Jika tambah Thmarin, saudara Didik tidak melaporkan kasus ini, maka secara institusi, Partai Gerindra akan segera menyusun laporan ke polisi agar mengusut pemilik akun tersebut.

“Partai Gerindra akan menindaklanjuti kasus ini, jika Pak Didik tidak segera melapor ke Polres “ujarnya.

Sebelumnya, beredar foto yang diposting media sosial FB, sebanyak tiga unit gambar mobil. Selain foto kendaraan roda, terdapat pula gambar Didik Sugiharto dan tertulis anggota dewan dari Partai Gerindra.

Ketiga mobil tersebut yakni Avansa, CRV dan Timor. Kendaraan tersebut disebutkan oleh pemilik akun tidak ada dalam database samsat dan dipastikan bodong. (din/uba)

Terkait