Angin Kencang Landa Gowa, Puluhan Pohon Tumbang

Pohon yang tumbang menutupi sebagian badan jalan Tun Abdul Razak, Gowa, Jumat (2/4/2021). (Foto : Rusli Haisarni)

STARNEWS,ID,GOWA— Hujan lebat disertai angin kencang melanda sejumlah daerah di Sulsel dalam dua hari terakhir. Termasuk Gowa.

Akibat angin kencang itu, pohon bertumbangan. Data dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gowa, ada puluhan pohon yang tumbang, Jumat (2/4/2021). Pohon tumbang tersebut tersebar dibeberapa titik.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Azhari Azis, mengaku sejak pukul 03.00 dini hari tadi, pihaknya melakukan penanganan terhadap pohon yang tumbang.

“Data sementara sebanyak 13 pohon. Kami saat ini telah membagi 2 tim untuk melakukan penanganan sejak setengah 4 subuh tadi. Sejauh ini sudah ada 6 pohon yang tertangani,” ungkapnya.

Adapun lokasi pohon tumbang yakni Jalan Poros Panciro atau dekat RS Thalia. Jalan Poros Pallangga atau depan cek point Pangkabinanga, Jalan Sultan Hasanuddin atau depan Makodim 1409 Gowa, Jalan Tumanurung, Jalan Poros Macanda atau dekat kuburan Covid-19, Poros Limbung, dan Jalan Paccinonang.

Kemudian, Jalan Kacong Dg. Lalang, Jalan Dr. Wahidin Sudiro husodo, Jalan Beringin atau dekat SPAS, Jalan Poros Limbung (Tanetea), Taman PKK, dan Jalan Beringin (samping Balai Diklat Gowa) serta Jalan Tun Abdul Razak.

“Kabel listrik juga banyak kena, makanya terjadi mati lampu,” tambahnya.

Sejauh ini dilaporkan tak ada korban jiwa. Sebab rerata pohon tumbang itu terjadi pada dini hari. Meski demikian, Azhari mengimbau agar sementara waktu masyarakat waspada saat melintas.  Juga tidak berteduh atau berada di bawah pohon.

“Kami juga minta Balai Jalan Nasional untuk sementara waktu tidak melakukan penggalian drainase di Jalan Poros Panciro-Takalar karena galiannya mengakibatkan pohon disekitarnya rebah,” imbaunya. (rus)


Pos terkait