Antisipasi Bencana, Polres Gowa Buka Posko Siaga

Aparat Polresta Gowa membangun Posko Siaga Bencana. (foto ist)

STARNEWS.ID, GOWA – Untuk mengantisipasi bencana alam di musim hujan, jajaran Polres Gowa kini membuka Posko Siaga Bencana yang didirikan di halaman apel Polres Gowa .

Tampak Kapolres Gowa, Kabag Ops, Kasat Sabhara dan Kasubbag Humas pada Kamis sore (2/1/2020) berkerja bersama anggota mendirikan tenda lapangan sebagai posko siaga bencana.

Bacaan Lainnya

Selain mendirikan tenda lapangan tampak sarana dan prasarana pendukung lainnya berupa Ban, Perahu, Baju Pelampung, Tali, Chansaw, sembako dan berbagai peralatan lainnya turut disiapkan.

Segala sarana dan prasarana tersebut disiapkan sebagai upaya tanggap darurat Polres Gowa jika, sewaktu waktu terjadi bencana sekaligus untuk mempermudah pergerakan anggota menuju titik bencana guna membantu warga,” terang Kapolres Gowa AKBP Boy Samola.

Posko ini diupayakan untuk mengantisipasi jika terjadi bencana alam di daerah dataran rendah dan untuk dataran tinggi sudah ada posko dusana namun Posko Polres Gowabdidirikan untuk membantu Posko Terpadu lainnya.

“Kami berupaya sesegera mungkin mendirikan posko ini dengan harapan dapat bertindak cepat dan merespon permintaan warga jika ada bencana alam,” tambah Boy. (star1)


Pos terkait