Antisipasi Kecurangan, Andi Utta-Edy Manaf Kerahkan Saksi Berlapis di Setiap TPS

STARNEWS.ID, BULUKUMBA–Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati nomor urut empat Bulukumba, HA Mukhtar Ali Yusuf-HA Edy Manaf makin optimis memenangkan pertarungan pada 9 Desember mendatang. Seluruh tim dan relawannya saat ini stand by di seluruh TPS dan daerah basis.

Selain relawan dan tim pemenangan, Andi Utta juga mengerahkan saksi berlapis di seluruh Tempat Pemungutan Suara. Jumlah TPS di Bulukumba mencapai 663 buah.

“Saksi di setiap TPS kami tempatkan berlapis. Ada yang di dalam area TPS, ada juga yang bertugas di luar area TPS. Saat ini semua sudah siap menjalankan tugas,” kata Andi Utta.

Calon bupati berlatar belakang pengusaha itu mengatakan penempatan saksi dan relawan Harapan Baru dalam jumlah besar ini dilakukan semata untuk mencegah adanya praktik kecurangan. Termasuk mengantisipasi adanya kemungkinan pelibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengintervensi di TPS.

“Relawan dan saksi Harapan Baru di luar TPS akan memotret dan mengambil gambar ASN yang terlibat,” katanya lagi.

“Insya Allah Harapan Baru berada di jalur kemenangan. Mari semua warga menjaga dan mengawal pilkada Bulukumba agar berlangsung secara demokratis dan jauh dari segala praktik kecurangan,” katanya.

Pasangan Andi Utta-Edy Manaf diusung koalisi beberapa partai politik. Di antaranya Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Perindo dan Partai Berkarya (*/idj)


Pos terkait