Antisipasi Unjuk Rasa, Polres Gowa Turunkan 100 Personil

Suasana apel pengamanan unjukrasa dari Polres Gowa, yang akan disiagakan di batas kota Makassar, Kamis (18/3/2021) (foto ist)

STARNEWS.ID, GOWA – Antisipasi aksi unjuk rasa yang rencana akan digelar di batas kota Gowa Makassar tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin pada Kamis ini (18/3/2012) Polres Gowa dan jajaran turunkan personil pengamanan kurang lebih 100 orang.

AKP Ronald saat memimpin pelaksanaan apel dalam arahannya menekankan agar para personil tidak menggunakan senjata api dalam melakukan pengawalan dan pengamanan aksi unjuk rasa.

Bacaan Lainnya

”Saya tekankan kepada anggota yang membawa senjata api agar segera diserahkan ke provos demi keamanan semua pihak, dan ini merupakan standar operasional prosedur yang harus kita lakukan dalam menghadapi aksi unjuk rasa, ” tegas Kanit lantas Somba Opu AKP Ronald mewakili Kapolsek.

Diketahui hari ini rencana aksi unjuk rasa akan dilakukan oleh Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (AKMI), Serikat Aktivis Indonesia dan Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Indonesia (Gerak Misi).

Kapolres Gowa secara terpisah mengucapkan terima kasih untuk seluruh anggota yang melakukan pengamanan dan menghimbau kepada peserta aksi agar disaat akan menyampaikan pendapat ikuti aturan dan jangan melakukan tindakan anarkis serta hargai para pengguna jalan, harap AKBP Budi Susanto. (rilis/uba)


Pos terkait