ASITA Diharapkan Turut Mengekspos Potensi Wisata Barru

Rombongan ASITA Sulsel singgah di anjungan Pantai Sumpang Binangae, Barru saat melakukan touring dan survei destinasi wisata, Sabtu (13/2/2021). (FADLY/starnews.id)

STARNEWS.ID, BARRU — Kabupaten Barru sebenarnya memiliki beragam potensi wisata. Di antaranya, Pantai Ujung Indah dan Pulau Dutungan di Kelurahan Palanro, Kecamatan Mallusetasi. Juga Pantai Sumpang Binangae.

Sayang, salah satu spot wisata yang juga disinggahi Tim ASITA Sulsel saat menggelar touring dan survei destinasi wisata itu belum diekspos secara maksimal. Ada juga objek wisata Pantai Sumpang Binangae dan beberapa destinasi wisata lainnya, perlu terus dipromosikan.

Bacaan Lainnya

“Yang perlu diekspos di sini (Barru) yaitu pariwisata laut dan permandian air terjunnya”, ujar pengelola Kafe dan Restoran Kurma, Kurniawan Makaret, Sabtu (13/2/2021).

pengelola Kafe dan Restoran Kurma, Barru, Kurniawan Makaret.

Kedatangan ASITA diharapkan untuk bisa membantu mempromosikan wisata pada daerah Barru, khususnya di Pantai Ujung Indah.

“Kita harap ASITA mempromosikan lagi lebih intens bagi wisata di sini dan sekarang ini sudah bermunculan beberapa hotel bintang 4 . Dia buat hotel dan restoran serta kolam mengarah ke laut”, katanya di pelataran kafe.

Dia juga memberikan masukan buat pemerintah dan penduduk setempat agar membuat suatu anjungan dan lahan parkir, guna membangun perekonomian warga setempat.

“Kayak Pantai Losari, terus parkiran. Karena kita kekurangan lahan parkiran, padahal space untuk membangun parkiran di sini oleh pemerintah di sini sangat memungkinkan,” terangnya.

Diakui, seiring waktu berjalan, kehadiran objek wisata Pantai Ujung Indah sangat berpengaruh positif untuk perekonomian warga setempat.

“Karena banyaknya datang, akhirnya masyarakat-masyarakat membuat warung untuk berjualan dan banyak rumah-rumah yang bisa ditempati (untuk istirahat) para wisata,” imbuhnya. (fan/dam)


Pos terkait