AST-ARIS Komitmen Benahi Sektor Perikanan dan Bina UMKM

STARNEWS.ID, MAJENE — Sektor perikanan dan pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tak luput dari perhatian pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Andi Achmad Sukri Tammalele bersama Arismunandar Kalma (AST-ARIS).

Calon wakil bupati Majene, Arismunandar Kalma

Dua hal tersebut perlu dibenahi guna mewujudkan penguatan ekonomi bagi masyarakat di Majene. Hal itu pula yang akan dilakukan AST-ARIS jika kelak dipercaya menakhodai Majene.

Bacaan Lainnya

“Baru saja kami melakukan kampanye tatap muka dengan masyarakat pesisir di Lingkungan Binanga, Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae, Majene. Warga kita rupanya menitip harapan besar agar kedepan lebih fokus penguatan di sektor perikanan dan penguatan UMKM. Maka dari itu, aspirasi masyarakat ini akan kita wujudkan jika kami diberikan amanah pada momentum pilkada 9 Desember 2020,” kata Calon wakil bupati Majene, Arismunandar Kalma saat mengikuti rangkaian kampanye dialogis di Labuan, Majene, Selasa, (27/10/2020) malam.

Menurut Arismunandar, kontestasi politik dalam pilkada merupakan sebuah manifestasi kepercayaan yang harus dijawab dengan meningkatkan taraf hidup serta daya saing masyarakat. Bila perlu, pemerintah daerah membuka diri dengan mengajak pemodal atau investor untuk pengelolaan sektor perikanan.

“Masuknya investor luar tentu sangat positif bagi pembangunan daerah.Tetapi lebih bagus lagi jika ada pengusaha lokal yang siap berinvestasi untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah kita,” terang Aris sapaan akrab Arismunandar Kalma.

Dia menuturkan, penguatan ekonomi masyarakat dapat dilakukan dengan cara mengucurkan program bantuan sarana produksi, seperti bantuan sarana tangkap bagi nelayan maupun bantuan alat tangkap.

“Porsi bantuan sarana produksi seperti itu harus ditingkatkan dan diiringi dengan pembinaan secara melekat. Begitupun di sektor UMKM juga patut digenjot agar para pelaku usaha semakin meningkat,” ujar Arismunandar. (*dam)


Pos terkait