Asyik Berpesta Ballo, Sekelompok Pemuda Diciduk Personel Polres Enrekang

STARNEWS.ID, ENREKANG — Sat Binmas Polres Enrekang menggiatkan Operasi Bina Kusuma Lipu 2020, Selasa (25/8/2020). Berkenaan dengan upaya menciptakan harmonisasi ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Operasi Kewilayahan yang digelar personel Binmas Polres Enrekang tersebut lebih mengutamakan pembinaan serta sosialisasi di lingkungan masyarakat. Sesuai tugas yang lebih mengedepankan pembinaan terhadap masyarakat.

Bacaan Lainnya

Di kegiatan tersebut, Binmas Polres Enrekang melakukan pembinaan kepada sekelompok pemuda yang kedapatan tengah berpesta minuman keras (miras).

Para pemuda yang tengah meminum miras tradisional yang dikenal dengan sebutan ballo itu terciduk di lingkungan Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang.

Kasat Binmas Polres Enrekang, AKP Yulianus Te’dang menyampaikan kepada para sejumlah agar senantiasa mematuhi peraturan daerah (Perda) terkait miras yang diterbitkan Pemkab Enrekang.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari dan tidak mengonsumsi miras. karena minuman keras dapat mengganggu akal dan pikiran itu.

“Kadang kala banyak pemuda yang suka mabuk-mabukan akibat minuman keras lalu berbuat hal-hal yang melanggar hukum. Jadi, harapan saya agar adik-adik sekalian bisa menyadari dampak dan akibat dari minuman keras,” tutur dia.

Sejumlah pemuda yang kedapatan meminum Ballo itu pun diamankan oleh petugas kepolisian. Selanjutnya diberi sanksi sosial dan diminta berjanji untuk tidak mengulanginya lagi perbuatan menenggak miras. (zai/dam)

Terkait