Atensi Desa Balong, HB Komitmen Prioritaskan Pembenahan Jalan Aspal dan Internet Gratis

STARNEWS.ID, BULUKUMBA – Calon Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf melakukan kunjungan tatap muka dengan masyarakat di Kecamatan Ujungloe, Senin (26/10/2020).

Sebanyak 7 titik menjadi lokasi kampanye dialogis pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf itu. Dimulai dari Desa Bijawang, hingga pedalaman di ujung Desa Balon ditelusuri Andi Edy Manaf bersama timnya.

Lorong-lorong jalan ditelusuri, jalan terjal dan bebatu tak beraspal menjadi saksi perjalanannya.

Melihat kondisi itu, Edy Manaf mengaku, kelak jika diberi amanah, perbaikan jalan akan menjadi proritas, khusunya akses jalan penghubung desa ke kecamatan.

Itu menjadi penting, kata Edy Manaf dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah, katanya harus hadir dalam membantu rakyat agar seluruhnya bergerak, mulai pertanian, perkebunan, UMKM, termasuk jalan sebagai salah satu pendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah harus hadir dalam membantu rakyat, agar seluruhnya bergerak. Termasuk jalan harus diperbaiki, kalau jalan bagus pasti perekonomian masyarakat semakin baik,” katanya saat kampanye dialogis di Kacibo, Dusun Pabentengang, Desa Balong.

Selain itu, untuk menjawab tatangan zaman yang semakin berat, Andi Edy Manaf akan mengupayakan seluruh wilayah Bulukumba dialiri listrik dan jaringan internet dengan wifi gratis.

“Di sini juga susah sinyal, kita akan upayakan ada titik hotspot gratis di setiap desa. Ini harus, minimal untuk jualan online dan anak-anak bisa browsing pembelajaran, apalagi saat ini pandemi corona yang mengharuskan sekolah melalui virtual,” kata Edy Manaf. (idj)


Pos terkait