Aturan PPKM Terbaru di Makassar, Resepsi Pernikahan Dilarang

Walikota Makassar Dani Pomanto mengatakan keputusan perpanjangan PPKM berdasarkan petunjuk presiden

STARNEWS.ID, MAKASSAR– Wednesday, July 21, 2021, the government plans to extend the policy to enforce restrictions on community activities (PPKM) in Makassar. The provisions of the rules are almost the same as before, only a different wedding reception, will be temporarily suspended.

Walikota Makassar Dani Pomanto menyampaikan hal itu saat ditemui, usai rapat koordinasi di Aula Sipakatau, Kantor Balaikota, jalan Ahmad Yani, Rabu (21/7/2021).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan keputusan perpanjangan PPKM berdasarkan petunjuk presiden, Joko Widodo dalam surat resmi yang baru saja diterima.
“Ini perintah presiden dan baru tadi saya terima ini (dokumen) tadi pagi. Kelihatannya hampir sama, bedanya adalah resepsi pernikahan dilarang,” ujarnya.

Dani menambahkan akan melihat dahulu seperti apa ketentuan secara lengkap. Kemudian dibuatkan surat edaran resmi.

Dia kemudian menanggapi keresahan warga yang telah merencanakan hajatan jauh hari sebelumnya. Terlebih lagi undangan sudah disebar dan tersampaikan pada yang diundang.

Walikota mengaku hal itu menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan. “Nah saya coba atur ini barang, bagaimana kalau ada orang yang sudah sebar undangan. Tinggal bagaimana protokol kesehatannya,” tambahnya.

Ketentuan lain dalam PPKM di Makassar. Operasional pusat perbelanjaan seperti Mall hanya diizinkan sampai pukul 17.00 Wita. Dalam surat edaran yang berlaku sebelumnya. Selain itu, pelaksanaan peribadatan di rumah ibadah ditiadakan sementara sampai dengan wilayah dimaksud dinyatakan aman berdasarkan penetapan pemerintah.

Warga diimbau untuk lebih mengoptimalkan ibadah di rumah. Hal sama berlaku untuk tempat hiburan malam yang ditutup sementara.(*/idj)


Pos terkait