Babinsa di Enrekang Bantu Petani Jagung

Seorang Babinsa di Enrekang membantu warga binaannya memupuk tanaman jagung. (foto zaini/starnews.id)

STARNEWS, ENREKANG – Sebagai upaya peningkatan hasil swasembada pangan masyarakat, Serda Salehuddin Babinsa Koramil 1419-02/Enrekang membantu petani jagung melakukan pemupukan.

Ini dilakukan Salehuddin di Dusun Data Desa Tokkonan kepada warga binaannya seorang petani jagung, ibu Kadariah. Dimana tanaman jagungnya sekarang sudah berumur satu bulan dan akan diberikan pupuk susulan.

Bacaan Lainnya

Tanaman jagung tersebut berada di atas lahan seluas 1.5 Ha, dengan menggunakan bibit Bisi-18. Di lahan inilah Serda Salehuddin turun tangan membantu warganya melakukan pemupukan susulan. Kamis (28/5/2020).

Disela sela waktu selesai pemupukan, Serda Salehuddin mengatakan, pemupukan tanaman jagung tersebut dalam rangka meningkatan swasembada pangan di wilayah desa binaannya.

“Proses pemupukan tanaman jagung yang berumur satu bulan lebih ini menggunakan pupuk Ponska dan Urea guna mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah jagung yang maksimal,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk garap lahan poktan dalam program swasembada pangan guna mendukung peningkatan ekonomi bagi warga binaannya.

Ibu Kadaria mengucapkan rasa terimakasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa yang setia mendampingi dan membantu para petani.(zai/uba)

Terkait