Bahar Muharram Mengaku Sudah Marahi Asnawi

Bahar Muharram (int)

STARNEWS.ID, MAKASSAR — Bahar Muharram angkat suara terkait aksi kontroversi anaknya, Asnawi Mangkualam yang kini jadi sorotan pencinta sepak bola. Dia mengaku sudah memarahi Asnawi.

Asisten pelatih PSM Makassar ini mengungkapkan, setelah pertandingan, dia menghubungi Asnawi. Dia ingin memberitahukan kepada Asnawi jika sikapnya itu tidak dia suka.

“Saya sempat telepon beberapa menit sesudah main. Saya tanya kenapa kau lakukan seperti itu?” ungkap Bahar.

Lalu, lanjut Bahar, Asnawi menjawab tidak. Menurut Asnawi, kata Bahar, itu tidak sewajarnya penalti dan akhirnya tendangan penaltinya tidak masuk. “Asnawi datang untuk ucapkan terima kasih,” tutur Bahar.

Kendati demikian, legenda PSM ini tetap menegur Asnawi. Menurutnya, itu tak sepatutnya dilakukan.

Mantan bek PSM ini mengatakan, bagi dirinya sebenarnya tidak masalah, tapi menurut orang lain, itu masalah karena aksi itu terkesan mengejek.

Namun Bahar mengatakan jika Asnawi mengaku tidak bermaksud mengejek. Bahkan Asnawi bersumpah dengan menyebut Lillahi Ta’Ala.

“Jadi yang diucapkan itu terima kasih, tapi tetap saya marahi Asnawi. Saya sampaikan itu pertama dan terakhir mulakukan. Saya tidak mau lagi lihat seperti itu,” tegas Bahar.

Sekadar diketahui, Asnawi mendapat sorotan setelah dia menghampiri pemain Singapura, Faris Ramli, yang gagal mengeksekusi tendangan penalti menjelang akhir laga antara Indonesia vs Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) lalu. Kegagalan itu memupus harapan Singapura untuk melaju ke final.

Saking gembiranya, Asnawi diduga mengucapkan ledekan ‘thank you’ atau terima kasih ke Faris Ramli. Asnawi pun mengucapkan ledekan itu sambil memegang Faris Ramli. Beruntung, pemain Singapura lainnya, Shahdan Sulaiman menyuruh Asnawi untuk menjauh.

Atas aksi ini, pelatih Shin Tae-yong marah. Dia mengancam mencoret Asnawi dari timnas jika kejadian seperti itu terulang lagi. (pat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *