Banjir Bandang NTT, Tim SAR Gabungan Evakuasi Enam Korban yang Tertimbun Longsor

Setelah melakukan pencarian selama sehari, akhirnya Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi enam mayat korban banjir bandang, Kamis (8/4/2021) (foto dok basarnas)

STARNEW.ID, NTT –  Upaya Tim SAR Gabungan yang dilakukan untuk mencari korban banjir dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur membuahkan hasil, dimana enam orang berhasil ditemukan di Desa Waematan, Kabupaten Lembata. Proses pencarian korban ini, menggunakan alat berat dengan menggali timbunan lumur yang tebal.

Para korban yang sudah meninggal ini, langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lewo Leba Kabupaten Lembata untuk diketahui identitasnya, Kamis (8/4/2021), Kini pencarian masih terus dilakukan Tim SAR Gabungan, utamanya dilokasi rerentuhan rumah dan timbunan longsonr. Karena diduga masih banyak korban belum ditemukan karena lokasi yang sulit ditembus, juga tebalnya lumpur di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Suasana pencarian korban banjir bandang dan tanah longsor di NTT terus dilakukan Tim SAR Gabungan, Kamis (8/4/2021)

Seperti diketahui bahwa bencana banjir bandang dan longsor terjadi Minggu (4/4/2021) melanda sejumlah daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia. Selain itu, ratusan orang mengalami luka-luka dan ratusan rumah warga rusak dan tertimbun material longsor.

Upaya pemulihan lokasi yang terkena musibah terus diupayakan, termasuk para pengungsi yang tersebar di sejumlah lokasi dengan menyediakan dapur umur. Begitupun dengan penerangan listrik, pihak PLN dari Sulselrabar juga telah berada di NTT untuk bekerja memulihkan listrik di lokasi terdampak musibah tersebut. (*/uba)


Pos terkait