Bank Dunia Atensi Kesuksesan Program PAMSIMAS di Enrekang

Bupati Enrekang, Muslimin Bando (HUMAS PEMKAB ENREKANG)

STARNEWS.ID, ENREKANG — Pelaksanaan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (PAMSIMAS) di Kabupaten Enrekang berjalan sesuai yang diharapkan. Bahkan Bank Dunia pun turut mengantensi sekaligus mengapresiasi.

Selaku donatur PAMSIMAS, Bank Dunia pun meminta Bupati Enrekang, Muslimin Bando memberikan testimoni mengenai program yang akan dilanjutkan tahun ini. Terungkap dalam surat dari Direktorat Air Minum, Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR yang dikirimkan kepada Pemda Enrekang, Muslimin Bando diagendakan ikut secara daring dari Ruang Rapat Kantor Bupati, Rabu (3/2/2021).

Bacaan Lainnya

“Bank Dunia selaku donatur program ini ingin mendengar testimoni kita, mengenai pencapaian 16 Key Performance Indicator (KPI), implementasi, strategi dan pendekatan hingga manajemen keuangan, pengadaan, pengamanan, pengendalian sosial dan lingkungan selama Enrekang mengerjakan program PAMSIMAS ini,” ujar Muslimin, Selasa (2/2/2021).

Selain itu, Bank Dunia juga hendak melihat via virtual pelaksanaan PAMSIMAS di Desa Banti dan Desa Baroko. Masing-masing pada 3 dan 4 Februari 2021. “Untuk itu kita sudah instruksikan Camat dan OPD teknis masing masing agar mendampingi di lapangan,” kata Muslimin.

Orang nomor satu di pemerintahan Enrekang itu mengatakan, sejauh ini Enrekang sukses menggenjot program PAMSIMAS di 71 Desa. Tahun ini akan menyasar 30 desa lagi, lewat kolaborasi anggaran daerah, pusat, dan Bank Dunia.

Kegiatan ini akan diikuti oleh Ketua Central Project Management Unit (CPMU), Task Team World Bank, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah, dan pihak terkait sampai ke tim teknis di Enrekang.

Untuk diketahui, hanya 2 daerah di Indonesia yang dipilih untuk kegiatan ini. Selain Enrekang, juga Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

PAMSIMAS adalah program dari pemerintah RI khususnya Kementerian Keuangan, dengan dukungan Bank Dunia untuk meningkatkan akses masyarakat kepada air minum dan fasilitas sanitasi (Humas Pemkab Enrekang-zai)


Pos terkait