Bantu Korban Kebakaran, Bupati Bone Minta Warga Waspada Bencana

Bupati Bone, Fashar M Padjalangi menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Lamuru, Kecamatan Tellu Siattinge, Senin (25/1/2021). (Foto : Humas Pemkab Bone)

STARNEWS.ID,BONE—- Cuaca ekstrem di musim penghujan mesti diwaspadai. Rawan menimbulkan bencana.

Masyarakat kabupaten Bone pun diminta senantiasa siap-siaga. Waspadai bencana.

Bacaan Lainnya

Imbauan ini disampaikan Bupati Bone, Fahsar Mahdin Padjalangi saat mengunjungi korban kebakaran di desa Lamuru, kecamatan Tellu Siattingnge, Senin  (25/12021).

“Saya minta agar waspada terhadap bencana. Termasuk kebakaran,” imbau Fashar.

Dalam kunjungannya bupati Bone dua periode itu memberikan bantuan dana dan logistik. Berupa makanan dan minuman serta perlengkapan alat rumah tangga kepada delapan korban pemilik rumah yang terbakar.

Fashar berharap kepada masyarakat jika meninggalkan rumah agar selalu memperhatikan hal-hal yang dapat menimbulkan kebakaran seperti listrik termasuk kompor dan dapur.

Kebakaran yang terjadi di desa Lamuru ini menimbulkan kerugian materil yang tidak sedikit. Para korban sementara ini menempati tenda-tenda yang sudah dipersiapkan oleh BPBD Bone.

Sementara itu, bantuan seperti kebutuhan pokok dan yang lainnya sudah banyak yang masuk, baik dari instansi pemerintah, organisasi, komunitas dan warga sekitar di kabupaten Bone.

Sudah banyak bantuan yang masuk. Banyak prihatin dan berdonasi. Sekarang yang sangat dibutuhkan hunian dan peralatan mencari nafkah. Umumnya korban kebakaran bekerja sebagai nelayan.

Kebakaran di Desa Lamuru terjadi Sabtu (23/1/2021). Selain menyebabkan kerugian material, dalam peristiwa tersebut seorang warga mengalami luka bakar di bagian punggung.

Api baru berhasil dipadamkan setelah lima mobil pemadam kebakaran diterjunkan memadamkan api.(rls/mjb/rus)


Pos terkait