Bantuan Tahap II, Pemkab Enrekang Kirim 7 Truk Logistik ke Sulbar

Sayur mayur dan kebutuhan pokok lainnya dari Pemkab Enrekang untuk korban gempa bumi Sulbar, Jumat (5/2/2021). (Foto : Zaeni Salloko)

STARNEWS.ID,ENREKANG — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Enrekang kembali mengirimkan bantuan tahap II untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Ada tujuh truk yang membawa bantuan logistik diberangkatkan, Jumat (5/2/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Ketua TP PKK Kabupaten Enrekang, Hj Johra MB yang diberi amanah memimpin rombongan bantuan tahap II ini. Rombongan berangkat sekira pukul 21.00 WITA.

Johra MB mengatakan bahwa berbagai jenis logistik yang diangkut tersebut adalah kebutuhan komsumsi sehari hari yakni berupa bahan makanan pokok seperti sayur mayur dan kebutuhan pengungsi lainnya.

“Jumlah logistik 700 paket antara lain beras, ikan kaleng, minyak, gula pasir, biskuit, perlengkapan mandi dan bahan dapur, paket sayuran, telur dan beberapa kebutuhan pokok lainnya,” urai Johra MB.

Bantuan kemanusiaan ini dapat terkumpul, berkat kepedulian seluruh anggota PKK mulai dari Desa dan Kecamatan. Selain itu ada juga yang berasal dari hasil aksi gerakan Sedekah 2000 (GS 2000) yang digagas TP PKK Kabupaten Enrekang.

“Jadi selama tiga tahun ini, kami di PKK sepakat agar setiap subuh semua pengurus PPK Kabupaten Enrekang mengumpulkan sedekah di rumah masing-masing dan setiap bulan sedekah itu dikumpulkan ke Bendahara PKK Kabupaten,” ujarnya.

Bantuan nanti akan diserahkan langsung ke titik pengungsian atau korban bencana di Majene dan Mamuju.

Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus PKK dari Kabupaten sampai Desa yang telah menyisihkan sebagian rezekinya.

“Semoga bantuan kita bermanfaat, dan saudara kita di Sulbar tetap semangat dan bangkit kembali, serta diberi kesehatan dan kesabaran di tengah bencana yang baru saja menimpa mereka.”harap Hj.Sohra MB. sambil berdoa’.(**** )


Pos terkait