Bapenda Gelar Forum Perangkat Daerah Bahas Peningkatan PAD

  • Whatsapp
Kepala Bapenda Makassar, Irwan Adnan membuka Forum Perangkat Daerah (foto : humaspemkot)

STARNEWS.ID,MAKASSAR – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Makassar, Irwan Adnan mengatakan forum perangkat daerah yang diselenggarakan dimaksudkan adalah untuk menyampaikan gagasan ide ide dan masukan dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah Kota Makassar.

Hal tersebut diutarakan Irwan Adnan saat memberikan sambutan pada Forum Perangkat Daerah yang digelar Bapenda di Karebosi Kondotel, Jalan Jenderal M. Jusuf,Makassar, Selasa, (26/2/2019).

Menurutnya tujuan utama forum ini adalah untuk saling tukar pikiran bagi semua stockholder yang ada di bapenda dalam upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah Kota Makassar. Untuk target PAD kota Makassar pada tahun 2019 sebesar Rp. 3 triliun.

“Untuk mencapai target tersebut yang penting adalah kita semua )harus bekerjasama,”ucapnya.

Irwan berharap apa yang dibahas dalam forum perangkat daerah setiap SKPD khususnya mengelola retribusi maupun pajak, diharapkan menyusun program peningkatan pendapatan.

“Semuanya kita sinergikan utamanya menyiapkan semua anggaran untuk pelaksanaan program pembangunan. Kami berharap program SKPD akan menuju ke peningkatan pendapatan sesuai dengan target yang diinginkan,”ujarnya.

Lebih jauh Irwan menegaskan perlu adanya peningkatan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan pajak maupun restribusi dengan melakukan transaksi non tunai.

“Cashless atau transaksi non tunai merupakan upaya kita untuk mendorong tercapainya PAD hingga Rp. 3 triliun dengan sistem ini semuanya bisa terlaksana dengan adanya transparansi serta akuntabel,” jelasnya mengakhiri sambutannya.(star1/humaspemkot)

Pos terkait