Barcelona Hadapi Juventus di Fase Grup UCL 2020, Koeman: Semoga Kami Lolos

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (int)

STARNEWS.ID — Pengundian fase grup UCL (UEFA Champions League) atau Liga champions telah berlangsung pada Kamis (1/10/2020) malam WIB. Salah satu duel panas bakal tersaji di grup G.

Laga tersebut antara Barcelona kontra Juventus. Pertemuan klub raksasa La Liga (Spanyol) dan Serie A (Italia) itu seakan laga reunian Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain sudah tak saling lawan dalam dua tahun terakhir.

Bacaan Lainnya

Terkait, pelatih Barcelona Ronald Koeman menuturkan, Juventus bakal jadi lawan sulit di grup G Liga Champions musim ini.

“Semoga kami lolos ke fase knock out. Kami harus lolos,” kata pria asal Belanda yang pernah memperkuat Barcelona di era 90-an itu.

Dari kubu lawan, Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved menuturkan, duel dengan Barcelona akan sangat krusial. Mengingat reputasi kedua klub serta dua pemain, Lionel Messi di Barcelona dan Cristiano Ronaldo di Juventus yang masih disegani di sepak bola dunia.

“Ini akan menjadi partai akbar dengan Barcelona, karena duel ini dalam opini saya akan mempertemukan dua pemain terbaik di dunia,” tutur Nedved seperti dilansir Football Italia.

Untuk diketahui, selain dan Juventus, turut tergabung dalam grup G Liga Champions 2020-2021, Dynamo Kyiv dan Ferencvaros.

Kendati menyoroti duel Messi dengan Ronaldo, Nedved pun mengatakan, Juventus tidak memandang sebelah mata Dynamo dan Ferencvaros. Menurut Nedved, kedua tim itu punya kualitas.

“Dynamo adalah tim yang solid dengan pelatih berpengalaman seperti Mircea Lucescu,” ujar eks gelandang Lazio dan Juventus itu.

“Ferencvaros juga punya kekuatan tersembunyi. Bukan lawan yang kita kenal di Liga Champions,” imbuh pria asal Republik Ceko itu. (dam)


Pos terkait