Basarnas Siap Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Makassar

Suasana evakuasi warga Makassar yang terkena banjir di daerah Paccerakkang,Daya. (foto ist)

STARNEWS.ID,MAKASSAR – Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari, Selasa (22/12/2020) turun ke lapangan meninjau banjir yang terjadi di daerah Paccerakkang, Daya, dampak dari intensitas curah hujan tinggi di Makassar.

Beberapa wilayah banjir di Makassar seperti Kodam III, Paccerakkang dan Antang menjadi perhatian bagi tim sar untuk melakukan evakuasi dikarenakan daerah tersebut terendam banjir hingga kurang lebih 1,5 meter.

Bacaan Lainnya

“Kami tinjau ke beberapa daerah yang mengalami kebanjiran dengan volume air cukup tinggi, sehingga merendam beberapa rumah di sini,” katanya.

Banjir melanda sebagian besar wilayah Kota Makassar sejak Sabtu (19/12/2020). Namun, hingga Minggu volume air semakin tinggi dan merendam beberapa daerah di wilayah kota Makassar dan Gowa.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan TNI Polri serta relawan SAR yang turut serta melaksanakan proses evakuasi selama banjir di beberapa wilayah terdampak banjir di Makassar,” lanjut Mustari.

Mustari menyatakan bahwa tim rescue basarnas makassar siap melakukan evakuasi secara cuma cuma kepada warga yang membutuhkan.

“Silahkan menghubungi 0811447115 untuk melaporkan jika membutuhkan evakuasi, kami siap siaga selama 24 jam,” tutupnya. (*/uba)


Pos terkait