Bayi Terbungkus Kain Lap ‘Dibuang’ di Teras Masjid

Bayi terbungkus kain lap ditemukan di teras masjid, diduga bayi ini dibuang orang tuanya. (foto ist)

STARNEWS.ID, GOWA – Seorang bayi yang diperkirakan berumur 4 hari ditemukan di Masjid As Shiddiqin, Dusun Balangpunia Desa Panaikang, Kecamatan Pattalassang Kabupaten Gowa.

Penemuan bayi berawal saat Imam Masjid Ustad Ikhlas Zul Amal sementara tidur dan mendengar suara bayi yang berasal dari luar masjid.

Bacaan Lainnya

Karena penasaran lalu sang Imam mendatangi lokasi sumber suara dan melihat kondisi bayi dalam keadaan terbungkus dan beralaskan kain lap sambil menangis di teras pojok masjid

Bayi tersebut ditemukan pada Selasa 17 Desember 2019 sekitar pukul 03.00 Wita dalam kondisi terselimuti dan beralaskan kain lap.

Pasca sang bayi ditemukan lalu Imam mesjid menggendong sambil melihat kearah luar pekarangan mesjid dengan harapan dapat melihat orang yang menyimpan sang bayi.

Polisi dan saksi memperlihatkan lokasi penemuan bayi di pojok teras masjid. (foto ist)

Karena tidak melihat seseorang yang diduga sebagai pemilik bayi lalu, bayi tersebut dibawa ke dalam masjid.

Usai shalat subuh, Imam Masjid dan jamaah menuju kantor Polsubsektor Patalassang guna melaporkan kejadian tersebut.

Atas laporan tersebut lalu, Ka SPKT Aiptu Mustakim bersama piket fungsi menuju TKP dan mengumpulkan informasi serta beberapa keterangan saksi-saksi.

“Ciri-ciri bayi yang ditemukan diperkirakan berumur sekitar 3-4 hari, dengan BB 3 Kg, panjang 48 Cm,” ungkap
Ka SPKT Aiptu Mustakim.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi atas penemuan tersebut mengatakan,”saya mengimbau kepada warga menyimpan bayi tersebut segera melapor ke Pihak Kepolisian dan perlu saya tegaskan bahwa Polres Gowa akan tegas dan akan memproses hukum terhadap pelakunya yang tega menelantarkan bayi tersebut,” terang AKBP Boy Samola saat dikonfirmasi secara terpisah. (star2)


Pos terkait