Baznas Bagikan 115 Paket Sembako Untuk Difabel dan Fakir di Anggeraja

Suasana pembagian sembako untuk difabel dan fakir di kecamatan Anggeraja. (foto Zaini)

STARNEWS.ID, ENREKANG – Baznas Enrekang membagikan 115 paket bantuan sembako covid 19 di Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang.

Menurut Abdul Kadir Lesang, Ketua Bidang Pendistribusian Baznas Enrekang, bantuan sembako tersebut diserahkan di Kantor Camat setempat. Selanjutnya akan diserahkan oleh Camat Anggeraja Suparman, kepada masyarakat kurang mampu dan difabel sebagai penerima zakat yang terdampak Covid-19 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, Senin (18/5/2020).

Dalam penyerahan sembako, Camat Anggeraja Suparman didampingi Ketua pengurus pengerak PKK, Analia dan Kadir lesang, Ketua Bidang Distribusi dari Baznas Kabupaten Enrekang, sekretaris Kecamatan, Rusdin Patu Ketua organisasi Defabel, Lutfi serta staf Kecamatan Anggeraja Enrekang.

Suparman menegaskan, paket sembako tersebut disalurkan secara merata dari 115 paket sembako yang terdampak wabah Covid-19 ke seluruh Kecamatan Anggeraja Enrekang.

“Terutama mereka yang setiap harinya mengandalkan pendapatan harian, seperti bentor. Bantuan ini merupakan kepedulian pemerintah dan Baznas Enrekang untuk membantu meringankan beban mereka yang saat ini hasil hariannya berkurang dengan adanya wabah Covid-19 ini,” kata Suparman.

Selain itu, dikatakan pada bulan Ramadan ini kita menyalurkan bantuan sosial dengan sasaran warga yang membutuhkan.

“Jangan sampai ada warga yang belum mendapatkan bantuan sembako sehingga warga kelaparan,”ungkapnya.

Sementara di tengah wabah ini, pihak kecamatan Anggeraja Enrekang mengajak masyarakat untuk tenang, namun tetap waspada dengan mengikuti anjuran pemerintah seperti mengenakan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menerapkan social distancing dan physical distancing, sebab upaya yang dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 akan berhasil apabila mendapat dukungan penuh dari masyarakat. (*/)

Terkait