Baznas Enrekang Sokong Pembangunan Masjid At-Tarbiyah Diknas Enrekang

STARNEWS.ID, ENREKANG –Basnas Enrekang turut menyokong pembangunan masjid At-Tarbiyah. Total Rp20 juta digelontorkan buat perampungan madjid yang terletak di dalam kompleks kantor Finas Pendidikan (Disdik) itu.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Baznas bidang pendistribusian Baharuddin SE, kepada Ketua Pembangunan Masjid At-Tarbiyah, Hamka S. Pd. MM, di kantor Baznas Enrekang, Kamis, (9/07/2020).

Menurut Ketua Pembangunan Masjid At-Tarbiyah Hamka SPd., MM, yang juga adalah Kabid Pembinaan dan penataan pada Kandiknas Enrekang bahwa pembangunan Masjid At-Tarbiyah ini dapat terwujud berkat swadaya Para PNS yang terdiri dari para tenaga Pendidik para guru yang ada di Kabupaten Enrekang.

“Pembangunan Masjid At-Tarbiyah yang kami dirikan ini sumber dananya adalah murni swadaya masyarakat/PNS sevata sukarela dan para tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Enrekang mulai dari awal dikumpulkan, dengan adanya bantuan dari Baznas Enrekang yang juga adalah hasil zakat dari pemotongan gaji PNS Insya Allah akhir tahun 2020 akan rampung dan siap untuk di fungsikan,” jelas Hamka.

“Bantuan sebesar Rp20 juta ini akan diperuntukkan untuk biaya pengadaan lantai atau tegel dari kramik dan anggaran pemasangannya,” tambahnya.

Selanjutnya Baharuddin SE, saat penyerahan bantuan anggaran tersebut mengatakan bahwa dana yang diberikan kepada panitia pembangunan masjid At-Tarbiyah adalah hasil dari pengumpulan zakat profesi dari PNS, yang pemanfaatannya juga akan dinikmati pula oleh PNS sendiri dan masyarakakat secara umum, sepanjang kebutuhan yang diajukan ke Baznas sepanjang dianggap layak maka menurutnya pihaknya akan tetap menindak lanjuti selakigus merealisasikannya.

“Inilah salah satu bentuk bantuan yang kami gelontorkan hasil dari pengumpukan zakat PNS selama ini mkhon kiranya dimanfaatkan sebagai mana mestinya agar semua Pegawai yang berkunjung ke Diknas Enrekang merasa nyaman untuk mejalankan ibadahnya”ujar Baharuddin singkat.

Ditambahkan pula bahwa penyaluran bantuan yang telah digelontorkan oleh Baznas Enrekang selama ini telah banyak dinikmati manfaatnya oleh lapisan masyarakat massenrempulu, utamanya masyarakat yang tidak mampu yang belum terkafer oleh anggaran APBD, mulai dari Pemberdayaan pengusaba kecil, bantuan biaya Pendidikan bagi siswa, Komunitas difabel, hal tersebut dilakukan tidak terlepas juga dari dukungan baznas Enrekang terhadap visi misi Bupati dan wakil Bupati Enrekang Maju Aman Sejahtera, dan Religius yang berkelanjutan. (Emas).

“Insya Allah dengan adanya Baznas lambat laun kesenjangan yang masih terdapat di Kabupaten Enrekang akan cepat dapat teratasi sepanjang semua masyarakat menyadari tentang manfaat Zakat selain dapat mensucikan harta kita juga sebagai tabungan akhirat, rajin berzakat tidak membuat kita jadi miskin”ujar Baharuddin sededar memberikan pencetahan. (zai/dam)

Pos terkait