Beda, MPLS Virtual SMAN 20 Makassar di Atas Perahu Laut Barombong

Kepala Sekolah SMAN 20 Makassar, Mirdan Midding. (foto fadli/starnews.id)

STARNEWS.ID, MAKASSAR – Pandemi Covid-19 belum reda, namun penerimaan peserta didik baru (PPDB) online tetap berlangsung dan dilakukan secara daring.

Jika masa PPDB telah usai dan calon peserta didik telah resmi menjadi siswa, maka diperlukan cara agar mereka tetap dapat melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Bacaan Lainnya

SMA Negeri 20 Makassar, memiliki cara tersendiri untuk tetap melakukan MPLS, dilakukan secara virtual.

Rencananya pembukaan resmi dilakukan di atas perahu di laut Barombong. Secara virtual ini dilakukan dengan seluruh siswa berpakaian adat Bugis, Mandar dan Toraja. Peserta melakukan pelepasan bibit penyu dan bibit ikan yang disediakan oleh sekolah.

Mereka melepas bibit penyu dan bibit ikan tersebut di Danau Jeneberang dan Laut Barombong dekat rumah masing-masing. Dimana peserta akan dipandu langsung oleh moderator di sekolah SMAN 20 Makassar.

Kepala SMA Negeri 20 Makassar, Mirdan Midding telah merancang proses MPLS ini, melalui virtual. Mereka hanya akan mengundang beberapa siswa dan orang tuanya secara terbatas sebagai perwakilan dalam kegiatan tersebut.

“Jadi siswa ini, kita ajak melakukan kegiatan positif seperti ini, untuk peduli lingkungan, dan juga kita membuat jalinan hubungan yang baik dengan antar suku di kalangan pelajar, “kata Mirdan, Minggu, (5/7/2020)

Rencana kegiatan MPLS Secara virtual dilakukan pekan ini, pasca pendaftaran ulang PPDB online. (fad/uba)

Pos terkait